Penetapan 25 Calon DPRD Kepahiang Terpilih Ditunda

Penetapan 25 Calon DPRD Kepahiang Terpilih Ditunda

RBO  >>> KEPAHIANG  >>>  Rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang menetapkan 25 anggota DPRD Kabupaten Kepahiang terpilih yang dijadwalkan pada Rabu,(3/7) terjadi ditunda. Menurut Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, MPd, penundaan penetapan anggota DPRD Kabupaten Kepahiang yang terpilih periode 2019-2024 lantaran ada instruksi dari KPU RI melalui KPU Provinsi Bengkulu. Jadi, pada sidang pleno terbuka tersebut pihaknya hanya membacakan hasil perolehan kursi parpol dan caleg terpilih. “Jadi, untuk penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon DPRD terpilih Kabupaten Kepahiang dilakukan besok, insya Allah jika tidak ada perubahan,”jelas Supran.

            Sambungnya, berdasarkan imbauan KPU RI melalui KPU Provinsi Bengkulu, Pleno yang digelar Rabu 3 Juli ini hanya sebatas pembacaan merekap data. Dan agenda sidang pleno penetapan perolehan kursi dan rekap caleg terpilih dijadwalkan Kami 4 Juli 2019 (hari ini red). “Kalau tidak ada perubahan, penetapan dilakukan besok (hari ini red). Kita masih menunggu petunjuk KPU RI melalui KPU Provinsi. Bukan batal, tapi diskor sampai waktu yang belum ditentukan,”bebernya.

            Berdasarkan data yang terhimpun, lima anggota komisioner KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat (Ketua), Ikrok (Anggota), Supran Efendi (Anggota), Syamsul Komar (Anggota) dan Nur Hasan (Anggota) menggelar sidang pleno terbuka dengan agenda penetapan perolehan kursi DPRD Kabupaten Kepahiang. Sidang dibuka Ketua KPU sekira pukul 09.00 WIB di aula Hotel Puncak, Kabupaten Kepahiang.

Dalam proses persidangan komisioner mendapatkan instruksi KPU Provinsi Bengkulu agar menunda untuk penetapan Calon anggota DPRD terpilih. Diakhir sidang pleno KPU Kepahiang telah mengumumkan delapan Partai Politik (Parpol) peraih kursi DPRD Kabupaten Kepahiang lima tahun kedepan. Yakni PKB 3 kursi, Gerindra 2 kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, Golkar 3 kursi, Nasdem 7 kursi, serta PKS, Perindo dan PPP masing-masing 1 kursi. Namun untuk penetapan 25 anggota DPRD Kepahiang terpilih di Kabupaten Kepahiang ditunda sementara.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: