Taman Bunga dan Buah, Destinasi Wisata Baru di Kota Bengkulu

Taman Bunga dan Buah, Destinasi Wisata Baru di Kota Bengkulu

RBO,BENGKULU- Ini kabar gembira untuk warga Kota Bengkulu. Sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi ke Curup untuk ke taman bunga. Karena di Kota Bengkulu ini sudah ada taman bunga dan buah Anugerah. Lokasinya, terletak di Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, samping lapangan golf.

‘’Untuk masuk ke taman bunga ini hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu untuk dewasa dan untuk anak-anak 5 ribu saja. Taman bunga ini buka dari jam 09.00-18.00 WIB,’’ ujar pemilik Taman Bunga dan Buah Anugrah, Yohanes Palatehan pada radarbengkuluonline.com, Senin (10/2).

Taman bunga ini sangat cocok untuk destinasi wisata bagi warga di Kota Bengkulu. Selain tempatnya di tengah kota dan bunga-bunga disini juga sangat bagus untuk spot foto. Selain bunga, disini juga ada kebun buah yang memiliki berbagai jenis buah. Diantaranya 10 jenis mangga, buah naga, jambu jamaika, rambutan, lengkeng, duren dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, disini juga ada kolam pemancingan lele dan ikan nila. Di taman bunga dan buah anugerah ini terdapat danau yang di tengah-tengah danau ada jembatan cinta dan juga dilengkapi dengan air terjun buatan yang sangat indah dan bagus untuk spot foto.

Dalam taman buah dan bunga anugera ini terdapat gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung taman untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga. Untuk minuman di sini di jual juga ice cream dan teh botol. Yohanes melanjutkan, alasan dia membuat taman bunga di tengah kota ini karena dia melihat masyarakat kota ini kalau mau melihat bunga pergi ke Curup atau Kepahiang.

‘’Jadi saya berpikir kenapa tidak saya ciptakan di Bengkulu saja unntuk masyarakat. Selain irit waktu, tenaga dan uang tentunya mereka sudah bisa menikmati taman di tengah kota ini. Kebetulan, saya mempunyai lahan 2 hektar kurang lebih dan saya melihat lahan ini cukup bagus. Lahannya bertingkat. Terdiri dari 4 tingkat dan lahan untuk parkirnya pun cukup luas.’’

Yohanes menyampaikan harapannya agar tempat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Harapan saya supaya masyarakat Bengkulu terhibur dengan adanya taman bunga dan buah ini."(mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: