RADAR BENGKULU BESAR KARENA ANDA SEMUA

RADAR BENGKULU BESAR KARENA ANDA SEMUA

RBO, BENGKULU – Tanggal 27 Februari adalah hari yang spesial bagi Surat Kabar Harian (SKH) RADAR BENGKULU. Karena dihari dan tanggal tersebut pada 2010 merupakan tonggak sejarah kelahiran RADAR BENGKULU yang saat itu berkomitmen untuk ikut berpartisipasi membangun provinsi bengkulu dengan kekuatan dan kemampuan yang ada.

      Memang awal berdirinya RADAR BENGKULU saat itu baru scope Kota Bengkulu dan beberapa kabupaten saja, namun seiring dengan berjalannya dan berkembangnya arus informasi, saat ini RADAR BENGKULU telah hadir dan mencakup seluruh Provinsi Bengkulu dengan menempatkan wartawan di daerah kabupaten masing-masing.

Ada misi yang diemban oleh Wartawan RADAR BENGKULU di daerah, yang tentu selalu berpedoman pada Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,  dan mengaplikasikannya sesuai dengan ketentuan pasal 33 UU No. 40 tahun 1999 tentang pers, fungsi pers yaitu sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial.

    Selain itu, RADAR BENGKULU juga melaksanakan peranan untuk; 1) Memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui dan mendapatkan informasi. 2)  Menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi, mendorong terwujudnya supremasi hukum dan hak asasi manusia, serta menghormati kebhinekaan. 3)  Melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum. 4)  Mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat, dan benar. 5)  Memperjuangkan keadilan dan kebenaran.

      Hal-hal yang ditekankan oleh Pimpinan terkait dengan seluruh komponen RADAR BENGKULU di berbagi divisi, baik itu divisi Redaksi, jurnalis, iklan, pracetak, sirkulasi selalu ditekankan untuk selalu komitmen memegang teguh prinsip ini. Prinsip tersebut adalah “Satu Musuh Terlalu Banyak, Seribu Kawan Terlalu Sedikit,” Prinsip ini wajib dipegang dan diaplikasikan dalam keseharian semua komponen RADAR BENGKULU dalam bertugas maupun dalam bergaul di tengah masyarakat.

      Sebab media dan masyarakat saling membutuhkan dan saling ketergantungan, namun tentu saja dibalik itu semua ada hal-hal yang perlu dipatuhi dan tidak bertentangan dengan Kode Etik Jurnalistik dan Undang-Undang Pers no 40 tahun 1999.

    Oleh karenanya kepada semua komponen RADAR BENGKULU dan stakeholder dilapangan untuk saling bersinergi dan saling menjaga hubungan baik tersebut sepanjang sesuai dengan aturan yang ada.

     Akhirnya kami dari RADAR BENGKULU mengucapkan terimakasih yang khusus dan mendalam untuk semua stakeholder yang telah ikut membesarkan dan berpartisipasi dalam perkembangan RADAR BENGKULU. Terkhusus kepada sahabat dan kolega yang telah mengirimkan papan karangan bunga ucapan HUT RADAR BENGKULU ke 10. Diantaranya, Kapolda Bengkulu, Irjend Pol. Drs. Supratman, MH. Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedi Wahyudi, Anggota DPD RI Riri Damayanti, Rektor IAIN Prof. Dr. H.  Sirajuddin M. Ag, MH, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sahid, BPJS Keternargakerjaan Cabang Bengkulu, Anggota DPRD RL, Putra Maswigiro, SE, SH, MH, Kenzo Jaya Elektrik, Bank Mandiri, Kesmas Dinkes Prov.

    “Semoga kerjasama kita yang telah kita bangun akan terus berkembang dikemudian hari untuk sama-sama membangun Provinsi Bengkulu ini,”.

Akhirnya Kami Keluarga Besar RADAR BENGKULU yang dikomandoi oleh GM RADAR BENGKULU, H. Syah Bandar, S.Pd dan Tim redaksi (editor) Azmaliar Zaros, H. Christopher, Syariah Muhammadin, dan Para Wartawan; Sufratman (Wartawan Politik), Ronald Utama (Wartawan Provinsi/kriminal), Achmad Fadian (Wartawan Pendidikan/Kota), Wawan Ahmad Ridwan (Seluma), Dedi Sumanto (Kepahiang/RL), Alhawari Agustian (Bengkulu Tengah), Berlian (Bengkulu Utara), Seno Agritinus (Mukomuko), Ahmad Fahmi Akbar (Bengkulu Selatan/Kaur)  dan Account Executive: Raditya Farosta (Kabag), Dedek Eko Putra, Tryo Army A.P, Pracetak; Arjuna Wiwaha (Kabag), Dani Saputra, Ruvi Hardaya, Design Iklan; Erdian, Keuangan; Deshandayani, Pemasaran; Arjuna Wiwaha, Suryadi, serta bagian Sirkulasi; Eggi Candra, Khairul Adha dan bagian yang lainnya yang menjadi satu kesatuan di RADAR BENGKULU, mengucap terimakasih yang mendalam dan tak terhingga kepada semua yang telah berpatisipasi membesarkan RADAR BENGKULU.

“Semoga hubungan baik yang telah terjalin selama ini akan terus terjalin secara profesional dan saling mendukung satu sama lainnya. Terimaksih dan sejahtera untuk kita semua”. (hcr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: