PKL Pasar Panorama Kota Bengkulu Masih Banyak Berjualan di Pinggir Jalan

PKL Pasar Panorama Kota Bengkulu Masih Banyak Berjualan di Pinggir Jalan

RBO  >>>  BENGKULU   >>>   Penertiban Pedagang Pasar Panorama dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi turun langsung memimpin, Selasa (10/3/2020). Penertiban dan penataan di Pasar Panorama ini dibackup oleh aparat kepolisian dan TNI serta melibatkan OPD-OPD dan puluhan Satpol PP Kota Bengkulu. Mereka membongkar tempat-tempat jualan para pedagang di sepanjang jalan Belimbing dan Jalan Kedondong dan dinaikkan ke atas mobil.

Berdasarkan pantauan RADAR BENGKULU yang turun langsung ke lapangan Rabu (11/3/2020), sampai sore kemarin, para pedagang kaki lima Pasar Panorama masih terlihat ramai berjualan di pingir Jl. Kedondong dan Jl. Belimbing. Artinya penertiban/peringatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu terhadap para pedagang kaki lima Selasa (10/3/2020) kemarin, belum begitu diindahkan oleh para PKL. Buktinya, sampai saat ini masih terlihat para pedagang berjualan dipingir jalan Kedondong dan jalan Belimbing .

Pedagang kaki lima di Pasar Tradisional Panorama, saat diwawancarai menyampaikan memang ada penertiban ini. "Ya, kemarin sudah dilakukan penertiban oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Kami sebagai pedagang kaki lima terpaksa berjualan di pinggir jalan ini. karena, belum mendapat kepastian lapak untuk berjualan di dalam pasar yang telah disediakan untuk berjualan."

Lebih lanjut disampaikannya, jika Pemerintah Kota Bengkulu ingin menata dengan baik Pasar Tradisional Panorama ini, tatalah dengan baik dan benar. '' Kami para pedagang yang berjualan di pingir jalan ini siap mengikuti peraturan, tetapi dengan satu syarat lapak yang telah disediakan di dalam pasar tersebut dijamin ramai pengunjungnya ,'' sampainya.

Jika tidak ditata dengan baik dan benar, kemunginan para pedagang tetap berjualan di pingir jalan ini. Kalau pemerintah benar-benar menata pasar dengan baik, mudah sekali caranya. Para pedagang yang berjualan di pingir jalan ini tidak boleh ada lagi. Pedagang yang berjualan semuanya wajib berjualan di dalam pasar. '' Jika pemerintah bisa mengatasinya, kami kira pengunjung yang ingin membeli dagangan kami bisa rame, karena di pinggir jalan tidak ada lagi yang berjualan,'' tutupnya. (cw1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: