Pelaksanaan UN SMP Sesuai Jadwal

Pelaksanaan UN SMP Sesuai Jadwal

RBO, KEPAHIANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang, memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SD dan SMP se Kabupaten Kepahiang, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Hingga saat ini pihaknya belum menerima Surat Edaran (SE) Bupati Kepahiang terkait dengan penundaan pelaksanaan UN karena Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Kepala Dikbud Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd melalui Kabid Didkas, Nining Faweli Pasju, S.Pt, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan apakah pelaksaan UN sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan atau tidak. Untuk sementara ini tetap pada jadwal yang sudah ditetapkan. "Sampai saat ini belum ada SE untuk penundaan pelaksaan UN tanggal 20 April hingga 23 April mendatang," terang Nining.

Sambungnya, untuk SMP yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) di Kabupaten Kepahiang tahun 2020 ini sebanyak 23 SMP dari 39 SMP se Kabupaten Kepahiang. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2019 lalu dari 39 SMP hanya 17 SMP yang melaksanakaan UNBK. "Tahun 2020 ini ada 23 SMP yang melaksanakan UNBK dari 39 SMP se Kabupaten Kepahiang. Ada penambahan 6 sekolah yang siap melaksanakan UNBK ditahun ini," terangnya.

Ia berharap,wabah Covid-19 ini bisa segera diatasi pemerintah. Sehingga semua aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa kembali normal seperti biasanya. Untuk sementara sesuai dengan SE Bupati Kepahiang tempo hari, seluruh TK, SD, SMP di bawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang belajar di rumah. Sejak tanggal 18 Maret 2020 hingga tanggal 31 Maret 2020 mendatang.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: