Oknum LSM dan Ketua BPD Muara Santan Kena OTT

Oknum LSM dan Ketua BPD Muara Santan Kena OTT

RBO, ARGA MAKMUR - Kasus pemerasan terhadap kepala desa kembali terjadi di Bengkulu Utara. Kali ini menimpa Kepala Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih, Darwin yang diduga menjadi sasaran pemerasan oleh salah satu oknum LSM berserta BPD Muara Santa itu sendiri.

Kasus ini terkuak saat oknum LSM berserta BPD Muaro Santan diamankan Polres Bengkulu Utara dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis malam kemarin (28/5) di salah satu rumah makan pasar Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun.

Dikomfirmasi Camat Napal Putih, Abdul Hadi S.Ip tidak menampik info terkait OTT salah satu BPD di wilayah kerjanya itu. Namun ia belum bisa memberi penjelasan terkait kasus yang terjadi. "Infonya seperti itu, oknum LSM berserta BPD Muara Santan di amankan Polres Bengkulu Utara dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Namun saya belum tahu persis masalahnya, jadi belum bisa beri informasi yang kongrit," kata Camat.

Terpisah Kapolsek Napal Putih, Iptu. Edi Purba S.H M.H juga mengatakan hal senada. Beliau membenarkan oknum BPD di wilayah hukumnya yang di amankan Polres Bengkulu Utara dalan operasi tangkap tangan (OTT) tersebut. Beliau sangat menyayangkan hal itu terjadi.

Mestinya permasalahan internal desa bisa di selesaikan dengan musyawarah tampa ada hal yang bisa melawan hukum. "Saya sudah dengar infonya terkait OTT yang di lakukan Polres, Kamis malam lalu (28/5). Saya sangat menyayangkan hal itu. Seharusnya masalah di desa bisa di selesai kan di desa, tampa ada hal yang bisa menjadi pidana," kata Kapolsek.

Lebih jauh, Kapolsek berharap, hal serupa jangan ada lagi terjadi. Khususnya di wilayah hukumnya. "Hendaknya kepala desa berserta perangkat bisa menjalin komunikasi yang baik dengan unsur BPD yang bertugas melakukan pengawasan terhadap kinerja Pemerintahan Desa. Tidak itu saja Kades berserta perangkat diharapkan dapat membangun sinergitas dengan unsur BPD demi pembangunan Desa,": kata Kapolsek.

Jadikan ini sebagai contoh bersama. Kepala desa berserta perangat diminta selalu membangun komunikasi dan sinergitas yang baik dengan unsur BPD yang ada di desa,guna kemajuan desa itu sendiri. Hingga berita ini di turunkan, kepala desa Muara Santan Darwin belum bisa dimintai keterangan.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: