Musdessus, Desa Kali Tetapkan 100 KK Penerima BLT DD

Musdessus, Desa Kali Tetapkan 100 KK Penerima BLT DD

Juga Sosialisasi dan Bagi Masker

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Kali, Kecamatan Arma Jaya menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Lanjutan. Musdessus dihadiri Kades Sadi Burhan, Camat Hartono, S. Ip, Sekcam, Kasi PMD, BPD, perangkat desa, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat di halaman kantor desa setempat.

Desa Kali menggelar Musdessus lanjutan ini dikarenakan Musdessus sebelumnya tidak sesuai. Sebab dari Musdessus sebelumnya terdapat 40 KK penerima BLT DD. Namun setelah keluar data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan juga data penerima PKH, BPNT dan bantuan pemerintah lainnya ternyata ada tumpang tindih penerima dan masih banyak warga yang berhak menerima BLT DD yang belum masuk.

Dari hasil Musyawarah Desa Khusus Lanjutan ini ditetapkan ada 100 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima BLT DD yang telah di Verifikasi dan di Validasi.

Kades Sadi Burhan mengatakan Pemdes Kali menggelar Musdessus lanjutan ini karena hasil Musdessus sebelumnya tidak sesuai ada yang terdata di penerima bantuan lainnya. "Kita menggelar Musdessus lanjutan ini dikarenakan Musdessus sebelumnya belum sesuai, semoga hasil Musdessus lanjutan ini semuah telah Valid dan semoga bermanfaat untuk penerima BLT DD Desa Kali untuk kebutuhan sehari-hari," singkat Kades Sadi Burhan.

Selain menggelar Musdessus Desa Kali juga membagikan masker dan Sosialisasi terkait dengan cara pencegahan covid-19 yakni dengan jaga jarak sosial, cuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker serta mengurangi berkumpul-kumpul. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: