Talang Tua Kuatkan Kapasitas BPD Lewat Pelatihan

Talang Tua Kuatkan Kapasitas BPD Lewat Pelatihan

RBO, ARGA MAKMUR – Guna menunjang kinerja Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pemdes Talang Tua telah melaksanakan pelatihan Badan Permusyawaratan Desa. Acara berlangsung di Balai Kantor Desa Talang Tua.

Pada pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah desa menghadirkan dua narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Dengan harapan usai menjalankan pelatihan, para anggota BPD ini dapat bersenergi dengan Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat Desa Talang Tua. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan BPD Desa Talang Tua ini,” kata Kades Susmo.

Susmo melanjutkan, pelatihan ini dilaksanakan mengingat BPD ini semuanya adalah orang-orang baru di bidangnya. “Dengan adanya pelatihan ini tentu akan menambah wawasan mereka tentang regulasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) itu sendiri. Saya berharap mereka semua benar-benar memamfaatkan momen ini, jangan segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal yang belum mereka pahami,” ujar Kades.

“Semoga usai pelatihan ini nanti, para BPD dapat bersenergi dengan Pemerintah Desa maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Talang Tua ini,” tambat Kades.

Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE dan DPMD BU Baharudin, S.Sos, selaku narasumber, dengan gamblang menjelaskan tupoksi kepada seluruh anggota BPD yang mengikuti pelatihan tersebut. Usai penyampaian materi kembali narasumber menayakan kepada para perserta terkait hal yang belum dipahami. “Bagianmana yang belum dimengerti, silahkan ditanyakan kembali. agar semuanya jelas dan selesai dengan baik," ujar Baharudin.

Acara pelatihan tersebut diikui oleh seluruh perangkat Desa Talang Tua. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: