Warga Batu Layang Nikmati BLT DD Bulan Kedua

Warga Batu Layang Nikmati BLT DD Bulan Kedua

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik telah menyalurkan BLT Dana Desa bulan kedua sebanyak 12 kepala keluarga (KK) ke masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa BLT-DD dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Batu Layang, Iskandar Zulkarnaen, BPD, Camat Hulu Palik Ir. Ali Amran di wakili oleh Kasi PMD Sutan Takdir, prangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa juga ikut memantau dan menyaksikan penyaluran tersebut.

Pemdes Batu Layang menyalurkan BLT DD di tahap pertama sebelumnya di serahkan langsung kerumah warga juga berjalan dengan lancar. Warga penerima BLT dana desa di bulan kedua ini telah di undang ke aula kantor desa perkadun semua di lakukan untuk mengurangi kerumunan.

Kepala Desa Batu Layang, Iskandar Zulkarnaen mengatakan untuk warganya penerima manfaat seperti tahap pertama lalu sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang berhak Penerima BLT Dana Desa. “Kepada warga penerima bantuan tersebut silakan digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari sehingga apa yang menjadi kebutuhan dalam menghadapi pandemi covid-19 dapat diatasi,” singkat dia.

Sementara itu, Kasi PMD, Sutan Takdir mengimbau warga penerima BLT DD ini untuk selalu bersyukur dan tidak mengeluh. "Kami berharap jangan ada kata - kata yang kurang baik/mengumbar bila telah mendapatkan bantuan tersebut terhadap warga yang tidak mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa ini sebab kita semua sangat terdampak oleh virus covid 19, karena bantuan langsung tunai ini berasal dari APBDes DD yang sudah di tetapkan untuk pembangunan desa oleh karena itu Pemdes akan mengurangi volume pembangunan di desa," singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: