Dewan Minta Bupati Lebih Serius Urusi Puskesmas

Dewan Minta Bupati Lebih Serius Urusi Puskesmas

RBO, ARGA MAKMUR - Pelayanan terhadap kesehatan masyarakat hendaklah menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten BU. Sebab, faktanya masih banyak keluhan masyarakat terhadap kurang optimalnya pelayanan Puskesmas. Padahal yang menjadi terdepan melayani warga. Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD BU, Dwi Tanto, menyikapi sering tutupnya Puskesmas Perawatan Kecamatan Air Padang. Padahal seharusnya sebagai Puskesmas Perawatan, tidak boleh tutup selama 24 jam.

Anggota Komisi III DPRD BU Dwi Tanto ini yang juga berdomisili dekat Puskesmas Perawatan, Air Padang, di Desa Kembang Manis, kerap sekali mendengarkan keluhan warga. Terutama saat akan memanfaatkan mobil Ambulan Puskesmas. Selalu tidak dapat.

"Terakhir, saat terjadi kecelakaan Kerja Warga Teluk Ajang di Kebun Warga Desa Kembang Manis pada sore 18 Juni lalu. Saat itu korban dalam keadaan terluka parah dan dibawah ke Puskesmas Perawatan Air Padang tak jauh dari TKP. Namun sayang Puskesmas malah tutup dan yang lebih parah lagi saat ingin memakai Mobil Ambulans milik Puskesmas, malah ban depannya dalam keadaan Kempis. Ajal tak dapat ditolak dan malang tak tak dapat dihindari, akhirnya korban harus meninggal dalam perjalan menuju Rumah Sakit di Arga Makmur," ujarnya.

Untuk itu, Dwi Tanto mengharapkan Bupati BU lewat OPD teknis untuk lebih serius lagi dalam meningkatkan pelayanan Puskesmas guna melayani warga. "Siap setiap saat terhadap warga yang membutuhkan pelayanan yang serius dari para medis yang ditugaskan," singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: