Kadis PMD dan BPBD Provinsi Hadiri Pembagian BLT DD Tepi Laut

Kadis PMD dan BPBD Provinsi Hadiri Pembagian BLT DD Tepi Laut

Pesan Pak Gubernur: Jangan Takut dengan Covid Tapi Jangan Pula di Remehkan

RBO, ARGA MAKMUR- Pemerintahan Desa (Pemdes) bersama BPD Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa ( DD) tahap ke tiga di Aula Balai Desa Setempat, Rabu (01/07) kemarin.

Pantauan jurnalis radarbengkuluonline.com, dilapangan, Pemdes Tepi Laut menyalurkan BLT DD untuk bulan ketiga ini setelah sebelumnya sukses menyalurkan untuk bulan pertama dan kedua yang berlangsung tertib dan lancar.

Dari jumlah 210 KK di desa tersebut, 61 KK warga yang dikategorikan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Karena sisanya sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan Bantuan Pemerintah lainnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MM yang diwakili Kadis PMD Provinsi H. Mahroni, juga dihadiri oleh Kepala BPBD Provinsi, Rusdi Bakar. Kades Tepi Laut Zakaria, S. Ip, Camat Air Napal diwakili Sekcam, Ramdani Helian, SH, BPD, Jajaran Pemdes, pendamping desa, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kades Tepi Laut Zakaria, S. Ip mengucapkan terima kasih nya kepada Kadis PMD Provinsi dan Kepala BPBD Provinsi yang mewakili Gubernur Rohidin menghadiri dan menyaksikan langsung penyaluran BLT Dana Desa untuk bulan ketiga ini. "Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kadis PMD Provinsi dan Kepala BPBD Provinsi yang telah menyempatkan hadir di acara penyaluran BLT DD Desa Tepi Laut untuk bulan ketiga ini," kata Kades Zakaria.

Sementara itu, Kadis PMD Provinsi Bengkulu H. Mahroni mengimbau kepada para penerima manfaat BLT Dana Desa yang telah diverifikasi, validasi oleh Pemdes bersama BPD dan Unsur Tripika agar menggunakan uang tersebut sesuai kebutuhan sehari-hari. "Gunakanlah uang bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari, jangan gunakan yang tidak perlu,” kata Kadis PMD Provinsi H. Mahroni.

Sedangkan Kepala BPBD Provinsi, Rusdi Bakar mengimbau kepada warga masyarakat khususnya Desa Tepi Laut agar tetap menjaga kebersihan dan keamanan masyarakat. "Saya imbau kepada warga agar menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dan wajib memakai masker agar terhindar dari covid-19, pesan pak Gubernur jangan terlalu takut dengan Covid ini serta juga jangan di remehkan," singkat Rusdi Bakar. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: