TP PKK Kabupaten Lakukan Pembinaan PKK Desa Tanjung Agung

TP PKK Kabupaten Lakukan Pembinaan PKK Desa Tanjung Agung

RBO, ARGA MAKMUR - Guna mensinergikan program kerja hingga ke tingkat bawah, Tim penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan pembinaan kepada TP PKK Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Senin (01/7).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, tim PKK Kabupaten dan Kecamatan melakukan pembinaan pada tim PKK Desa Tanjung Agung.

Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di kantor desa dengan dihadiri langsung oleh Camat Tanjung Agung Palik, Benhar,S.Ip, Ketua TP PKK Tanjung Agung Palik, Ny.Sumini Benhar, Kepala Desa Tanjung Agung Sukamto, Ketua TP PKK Tanjung Agung Ny.Bandaria Sukamto, serta anggota TP PKK Desa Tanjung Agung.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih mian mengatakan, kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap kegiatan PKK desa dalam menjalankan program kerjanya pada masing-masing Pokja. “Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan ini, seluruh program kerja yang ada di PKK tingkat desa dapat sinergi dengan seluruh program kerja PKK yang ada di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Hal ini dilakukan guna tercapainya tujuan PKK itu sendiri khususnya dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” kata Ny Eko Mian.

Sementara itu Camat Tanjung Agung Palik, Benhar,S.Ip dalam sambutannya mengatakan seluruh anggota PKK hendaknya menyadari bahwa mereka memiliki fungsi penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Perlu kita sadari bahwa PKK ini memiliki tugas dan fungsi penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga. Jadi sebisa mungkin kita tepis image bahwa PKK ini, kegiatan PKK ini hanya kumpul-kumpul dan arisan saja, caranya yaitu dengan menjalankan tugas PKK sesuai dengan tuntutan undang-undang yang ada,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: