Awali Pembangunan Tahap I, Desa Gardu Titik Nol Pembangunan Plapis Tebing

Awali Pembangunan Tahap I, Desa Gardu Titik Nol Pembangunan Plapis Tebing

RBO, ARGA MAKMUR - Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Gardu, Kecamatan Arma Jaya melaksankan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Pada pelaksanaan titik nol, Pemerintah Desa Gardu, Jumat (03/07) yang dihadiri Kepala Desa Gardu, Supriyadi, Camat Arma Jaya, Hartono,S.Pt, beserta rombongan, BPD, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, pendaping desa, beserta jajaran perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kades Gardu, Supriyadi mengatakan, tahun ini Desa Gardu melakukan titik nol pembangunan pelapis tebing depan balai desa dengan anggaran Rp 52.000.000,- dan pembangunan pelapis tebing belakang kantor desa dengan anggaran Rp133.156.000; yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2020, tahap satu.“Pembangunan Pelapis Tebing depan Balai desa yang terletak di dusun I dengan volume : Type A : 1,80 meter x 21 meter, Type B : 1,20 meter x 16 meter, Type C : 9,00 meter x 6 meter dan pembangunan pelapis tebing belakang kantor desa yang terletak di dusun I Volume : Type A : 1,50 meter x 23 meter, Type B : 2,00 meter x 29 meter, Type C : 3,10 meter x 9 meter,” kata Kades.

Supriyadi mengucapkan terimaksaih kepada pemerintah pusat dan intansi yang terkait, dengan adanya dana desa sangat membantu masyarakat. “Adanya dana desa tersebut sangat membantu desa untuk membangun, baik dari segi ekonomi, serana transportasi, infrastuktur dan berdampak kepada peningkatan kesejateraan masyarakat. Harapan kedepannya dana desa ini tetap berkelanjutan,” ucap Kades.

Camat Arma Jaya, Hartono,S.Pt menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Gardu, yang telah mengundang untuk hadir didalam kegiatan ini. “Dengan telah dikucurkan dana desa tahap I ini, saya berharap kepada Kepala Desa Gardu berserta perangkatnya, dana tersebut dapat digunakan secara maksimal dan bekerja sama dengan kompak, agar pembangunan desa ini berjalan lancar tidak ada hambatan-hambatan yang tidak diinginkan,” singkat Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: