140 Siswa Ikuti MPLS MAN 1 BU

140 Siswa Ikuti MPLS MAN 1 BU

RBO, ARGA MAKMUR - Meskipun dalam kondisi pandemi Covid 19, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di MAN 1 Bengkulu Utara tetap dilaksanakan dengan diikuti 140 siswa yang terdiri dalam 2 jurusan yakni IPA dan IPS. MPLS dilakukan secara tatap muka di Aula Madrasah, Senin ( 13/07/2020) kemarin.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilakukan guna untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran (SE) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Bengkulu Utara tahun ajaran 2020/2021.

Kepala Madrasah, Sopan Sopyan,M.Pd mengatakan tahun ajaran 2020-2021 yang dimulai Senin akan tetap dilaksanakan dengan kegiatan belajar dari rumah, atau daring baik itu melalui WhatsApp, Learning, Learning Madrasah. Selain itu siswa di bekali materi untuk belajar di rumah. "Kegiatan belajar dari rumah masih tetap dilaksanakan selama masa pandemi covid -19, kita akan memberikan materi untuk siswa kelas XII untuk belajar," kata Sopan.

Kegiatan MPLS yang terdiri dari kegiatan Pra PLS, Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan Pasca PLS tahun 2020 ini akan menjadi tanggungjawab Kepala Sekolah sebagai pelaksana dengan melibatkan guru-guru serta Pengawas Pembina dan Komite Sekolah serta orang tua masing-masing peserta didik. "Tempat pelaksanaan kegiatan diadakan di rumah masing masing peserta didik, untuk kegiatan pembukaan MPLS dapat dilakukan secara simbolik di sekolah dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan PLS diawali dengan Ikrar Siswa. Pembukaan PLS disesuaikan kondisi sekolah dan peserta didik dalam hal ketersedian jaringan atau akses internet. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: