Talang Jambu Tuntaskan Penyaluran BLT DD 56 KK

Talang Jambu Tuntaskan Penyaluran BLT DD 56 KK

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Jambu telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap l bulan ketiga. Anggaran tahun 2020 kepada warga Talang Jambu sebanyak 56 kepala keluarga (KK) yang berhak menerima nya. Acara berlangsung di Kantor Desa Talang Jambu, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kades Talang Jambu, Sudarsono S.sos mengatakan agar bantuan pandemi wabah Covid-19 ini, sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi wabah Covid 19, namun penyalurannya ada aturannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Talang Jambu, Sudarsono, S. Sos, Camat Kerkap Novi Indra, S. Sos, Kasi PMDK Fatonah, BPD, pendamping desa, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Talang Jambu, Sudarsono mengatakan, pada menyalurkan BLT ini seperti yang diinstruksikan oleh pemerintah. Untuk masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 persen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 ribu/ bulan / KK sebelum tiga bulan kedepan. "Masa pandemi Covid-19 dan ini semoga bantuan langsung ini bisa bermanfaat dan dana BLT ini akan diperpanjang selama 3 bulan dengan Senilai Rp 300.000; tidak seperti BLT sebelumnya,”kata Kades Sudarsono.

Kades juga mengucap terimakasih kepada semua pihak utamanya pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten yang hadir saat masyarakat membutuhkan. “Terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemkab yang sudah membantu warga kami untuk menghadapi covid-19 ini,"singkat Sudarsono. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: