Musdes RKPDes Genting Perangkap Sukses

Musdes RKPDes Genting Perangkap Sukses

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Genting Perangkap, Kecamatan Air Besi siap menata pembangunan desa secara baik melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis, hirarki dan terukur.

Sehingga untuk mewujudkan perencanaan pembangunan desa yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan desa.

Tidak akan ada pembangunan yang dilaksanakan di desa dari sumber APBDes, APBD bahkan APBN bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan.

Musdes Penyusunan RKPDes ini dihadiri oleh jajaran Pemdes, Ketua BPD, Gustem Paryansyah dan anggotanya, tokoh masyarakat, perangkat desa, Ketua PKK Desa, Camat Air Besi, Ajiansyah, A. Ma, Pd di wakili oleh Sekcam Dairmansyah, S. Sos, Babinsa, Pendamping Desa.

Kades Genting Perangkap, Dedi Hermanto mengatakan musdes berjalan sesuai dengan rencana. “Alhamdulillah Musdes berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Dedi Hermanto.

Pantauan radarbengkuluonline.com, Musdes yang digelar di aula kantor desa untuk menyusun RKPDes pada tahun 2021 berjalan lancar dan aktif. Musdes RKPDes ini digelar untuk menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan tahun 2021.

“Musdes ini merupakan sarana penjaringan aspirasi warga secara berjenjang, mulai dari Musyawarah Dusun dan Musdes mengenai rencana pembangunan di desa ini untuk diusulkan dalam pelaksanaannya pada program tahun 2021 berdasarkan skala prioritas,” tutup Dedi Hermanto. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: