SMKN 4 Kota Bengkulu Fasilitasi CAT UNBK

SMKN 4 Kota Bengkulu Fasilitasi CAT UNBK

Tes Akademik Penerimaan Bintara dan Tamtama

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN ) 4 Kota Bengkulu menjadi salah satu sekolah yang memfasilitasi Polda Bengkulu untuk calon penerimaan Bintara dan Tamtama dalam rangka tes akademik CAT UNBK sekolah yang akan digelar pada tanggal 27 Mei sampai 7 Juni 2021 mendatang.

"Sekolah kami mendapat tugas persiapan tes akademik CAT UNBK dari Polda Bengkulu. Dari 6 sekolah yang ditunjuk, SMKN 4 jadi salah satu tempat yang dipilih. Untuk tes ini,  kami menyiapkan 2 lab komputer. 1 lab kapasitas peserta ujian diisi 25 orang," ujar Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu,  Dr.  Paidi, M. TPd melalui Operator Sekolah, Yeni Dwi Palupi, S. Pd kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (27/5).

Dijelaskannya, untuk kapasitas kecepatan koneksi internet, pihaknya sudah menambah daya sebanyak 100 MPS. Sehingga,  para peserta tidak usah khawatir jika server terjadi kendala saat menjawab soal ujian tersebut. Di samping itu, jika terjadi mati lampu, pihaknya sudah menyiapkan genset. Apalagi, tahun 2020 lalu SMKN 4 juga ditunjuk untuk tes akademik CAT UNBK bagi calon Bintara dan Tamtama.

"Hari ini (Kamis-red),  pihak Polda datang ke sekolah untuk menggelar gladi kotor, untuk mengecek segala persiapan supaya ujian berlangsung sukses. Kami bukan hanya memfasilitasi lab komputer saja, tapi juga sebagai tim teknisi dan operator," jelasnya.

Diketahui,  ada 5 sekolah di kota yang akan memfasilitasi tes akademik CAT. Yaitu SMKN 1, SMAN 2, SMAN 5, SMKN 2, SMKN 4 dan SMPN 9 Kota. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: