Semua Desa di Kecamatan Air Dikit Sudah Belanjakan Dana Covid-19

Semua Desa di Kecamatan Air Dikit Sudah Belanjakan Dana Covid-19

RBO >>>  AIR DIKIT >>>  Sebanyak 7 Desa di Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko terus berupaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah desanya masing-masing. Mereka melakukan pencegahan dan penanganan dengan cara membelanjakan Dana Desa (DD) sebesar 8 persen. Dana tersebut digunakan untuk pembelian masker dan tempat cuci tangan dan bentuk pencegahan lainnya. Sementara khusus untuk Desa Sumber Sari dan Desa Sari Makmur selain melakukan pencegahan juga melakukan penanganan. Sebab di desa tersebut terdapat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Air Dikit, Syafriadi, SH mengatakan, semua desa di wilayah Kecamatan Air Dikit sudah membelanjakan DD sebesar 8 persen khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Dimana penggunaannya sesuai dengan petunjuk teknis. Yaitu untuk pencegahan dan penanganan covid-19.

"Memang dana 8 persen tersebut belum digunakan semua. Tetapi sebagian sudah digunakan. Khusus untuk Desa Sumber Sari dan Desa Sari Makmur juga menggunakan dana tersebut untuk penanganan. Karena warganya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19," ucapnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Pihaknya dari kecamatan berharap masing-masing desa harus aktif melakukan pencegahan. Sebab, 50 orang warga Desa Sumber Sari beberapa waktu lalu sudah divonis terkonfirmasi positif Covid-19. Dan sekarang masih dalam masa pemulihan. Masing-masing Pemerintah Desa (Pemdes) bisa bergerak melakukan pencegahan secara masif dengan menggunakan DD sebesar 8 persen. Dengan catatan dana tersebut harus digunakan sesuai dengan kewenangan desa dan petunjuk teknis yang sudah ada.

"Semua desa kita sudah bergerak melakukan pencegahan covid-19. Kita juga mengimbau semua masyarakat Kecamatan Air Dikit agar tetap waspada dan tetap mematuhi semua protokol kesehatan." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: