SMAKO Bengkulu Hasilkan Atlet Terbaik dan Membanggakan

SMAKO Bengkulu Hasilkan Atlet Terbaik dan Membanggakan

RBO >>> BENGKULU >>> Sekolah Menengah Negeri Keberbakatan Olahraga (SMAKO) Bengkulu telah banyak menghasilkan atlet-atlet yang membanggakan Bengkulu. SMAKO yang sudah berdiri 5 tahun ini, selain pendidikan formal, mereka juga dididik sesuai bakat olahraga yang mereka miliki. Yang jelasnya, di tahun pertama berdiri dari 120 murid SMAKO Bengkulu diterima di perguruan tingggi dan PNS. Ada yang TNI, Polri dan lain-lain. Untuk saat ini, arahan mereka sudah tamat , mereka masuk perguruan tinggi dengan mengambil jurusan Penjaskes.

Kepala SMAKO Bengkulu, Drs.Amru MM menjelaskan, anak-anak didik mereka ini banyak dipanggil mewakili Bengkulu mengikuti ajang pertandingan olahraga nasional sampai saat ini. '' Murid kita tahun ini ada beberpa orang mengikuti cabang olahraga yang akan mewakili Bengkulu untuk mengikuti PON Papua bulan Oktober ini. Kita sudah mempersiapkan murid-murid yang akan pergi mewakili Bengkulu. Sekarang, mulai dari kesehatan, fisik , mental dan juga kesiapan lainya,''ujar Amru saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruangan kerjanya tadi siang.

Saat ini kendala yang dialami, lanjutnya, dimana 2 tahun ini adalah Covid 19. Dimana banyak pekan olahrga nasional yang ditiadakan lantaran Covid. ''Sehingga kita fokus berlatih terus dan mengasah kemampuan anak-anak kita biar siap tempur jika diminta untuk mewakili Bengkulu. Untuk PON Papua ini murid kita yang akan berangkat adalah atlet wusu, tinju, atletik,Muaythai. ''

Ini membuktikan, lanjutnya, SMAKO Bengkulu bisa menghasilkan dan mewadahi anak-anak Bengkulu menjadi atlet yang profesional dan bisa membanggakan Bengkulu. (ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: