Peduli Kaum Perempuan, Srikandi Bengkulu Raih Penghargaan Internasional

Peduli Kaum Perempuan, Srikandi Bengkulu Raih Penghargaan Internasional

Elly Ketum IKAPRI,  Kartini Masa Kini Pantang Menyerah Ditengah Pandemi

RBO >>> BENGKULU >>>  Meskipun saat ini masih dilanda wabah pandemi COVID-19, namun sosok srikandi putri daerah Bengkulu yang juga Ketum Ikatan Kartini Profesional Indonesia (IKAPRI) Elly Zuliani Herawati SE, MM layak diacungi jempol. Karena, dia berhasil meraih penghargaan apresiasi sebagai perempuan inspiratif tahun 2021. Penghargaan internasional ini diberikan oleh seven media Asia, dimana pada sesi 1 ada tujuh perempuan hebat di Indonesia yang mendapatkan awards tersebut.

"Alhamdulillah, tanggal 25 Juni kemarin, saya diundang hadir di Bali serta mendapat awards dari Seven Media Asia dengan kategori Women Inspiratif di Indonesia. Selain saya, ada lima perempuan inspiratif lainnya di Indonesia yang mendapat award serupa dan satu perempuan sebagai women busines," ungkap srikandi Bengkulu asli kelahiran Bengkulu Selatan, 55 tahun silam tersebut pada radarbengkuluonline.com, Senin (28/6).

Sebelumnya dijelaskan oleh Elly yang lebih dikenal dengan panggilan WA Inut Saleh, dimana Saleh ini merujuk pada nama ayahnya yang merupakan tokoh masyarakat Semaku, awalnya dia tidak pernah menyangka bakal mendapatkan awards yang cukup prestise tersebut. Karena, tidak sembarang orang yang masuk nominasi kemudian ditetapkan menjadi yang terbaik.

"Saya bergerak dan ikut membangun ekonomi kerakyatan bersama organisasi IKAPRI. Kita terus melakukan pelatihan UMKM. Mulai dari produk makanan ringan untuk usaha rumahan hingga UMKM tersebut ikut dibantu promosi hingga keluar negeri. Tujuan saya, hanya ingin membantu agar kita sebagai kaum perempuan, meskipun ditengah pandemi, namun tetap bisa mengaktualisasikan diri tetap kreatif ditengah pandemi. Namun, tetap dengan Prokes COVID-19 yang disarankan pemerintah. Jangan lupa kodrat kita sebagai seorang ibu rumah tangga. Jadi dalam setiap kita melakukan pelatihan, penekanan kami agar kaum perempuan, ibu-ibu hendaknya dapat ikut membantu ekonomi keluarga," jelas perempuan yang juga tergabung dalam organisasi IWAPI tersebut.

Meskipun disibukkan dengan pekerjaannya sebagai pengusaha, pimpinan PT. Servita Beningdo, namun Elly menegaskan, dia masih bisa meluangkan waktunya melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membangun para Kartini di Indonesia. "Saya sangat terinspirasi dengan sosok RA Kartini. Beliau merupakan panutan dan teladan bagi kita kaum perempuan Indonesia untuk berperan dalam mengisi pembangunan. Saya ingin melanjutkan perjuangan Ibu kita Kartini agar dimasa akan datang kaum perempuan mendapatkan tempat yang sama dengan kaum pria. Sebab apa yang bisa dilakukan oleh kaum pria, kita dari kaum perempuan pun dapat melaksanakannya dengan baik. Atas penghargaan dari seven Media asia, dimana dulu Wagub Bengkulu, Dr E H. Rosjonsyah juga pernah didapuk mendapatkan award dari seven Media asia, tentu ini menjadi semangat dan motivasi bagi kita untuk dapat berbuat lebih baik lagi kedepannya," pungkas srikandi yang sebelumnya sempat digadang-gadang akan maju di Pilkada Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2020 lalu itu. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: