Siswi MAN 2 Kota Bengkulu Raih Juara Lomba Seni Lukis

Siswi MAN 2 Kota Bengkulu Raih Juara Lomba Seni Lukis

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dalam rangka pameran lukisan dan lomba seni lukis tingkat SLTA sederajat se-Provinsi Bengkulu di Taman Budaya Kota Bengkulu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu mengirim utusan sebagai salah satu peserta lomba yang berkompetisi pada ajang tersebut. Siswi MAN 2 Kota Bengkulu bernama Mifta Nazuhi, siswi Kelas XI MIPA 1 MAN 2 Kota Bengkulu tersebut berhasil meraih juara 1 (satu) pada lomba yang diadakan beberapa hari yang lalu.

Tahapan perlombaan dimulai dari seleksi hasil karya original dari peserta yang mendaftar, lalu terpilih 20 lukisan peserta terbaik. Lomba diikuti 20 peserta perwakilan SMA/SMK sederajat yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Diantaranya SMAN 5 Kota Bengkulu, SMKN 5 Kota Bengkulu, serta SMA dari perwakilan Kabupaten Seluma, Kepahiang dan Rejang Lebong.

Mifta Nazuha mengaku sangat senang dapat meraih juara pertama pada perlombaan ini ."Alhamdulillah, kerja keras selama beberapa hari ini membuahkan hasil, dan menyumbangkan prestasi bagi madrasah kami, MAN 2 hebat bermartabat," kata Mifta dengan rasa harunya saat dihubungi radarbengkuluonline.com Jumat  (23/7).

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila M.Pd merasa bersyukur salah satu siswi MAN 2 meraih juara pertama pada lomba seni lukis ini. "Semoga prestasi ini dapat memberi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk bersemangat menyalurkan bakat minatnya di bidang seni lukis," ujar Karmila yang pernah menjadi Kepsek MTs N 1 ini.

Selain itu, Karmila juga menambahkan, bahwa pelombaan ini jangan hanya dijadikan ajang mencari juara. Namun yang lebih penting adalah ajang ini dijadikan sebagai wujud kecintaan terhadap nilai budaya Bengkulu. Terutama pada bidang seni lukis. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: