UNTUK ORANG RUMAH, ES KOPYOR JADI MINUMAN MILENIAL KEKINIAN

UNTUK ORANG RUMAH, ES KOPYOR JADI MINUMAN MILENIAL KEKINIAN

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Membuka outlet minuman kekinian yang asal mulanya dari minuman legendaris nampaknya oke juga . Setidaknya, itu sudah dibuktikan  oleh Havez (26). Pria asal Lampung itu membuka peluang usaha minuman yang berbeda dari yang lainnya di Kota Bengkulu itu dapat sambutan luar biasa.

Es Kopyor, itulah nama minuman itu.  Es Kopyor ini merupakan salah satu minuman legendaris yang berasal dari kelapa yang mengalami kesalahan genetik. Havez memiliki ide ini membuka   outlet  di Jln. Mahakam Raya Lingkar Barat Bengkulu. BACA JUGA: Bisnis Komocha Mahasiswa Unib Ini Oke Juga

“Awalnya itu saya buat untuk orang rumah saja. Saat dicoba, banyak yang suka. Nah dari sana saya melihat adanya peluang dan saya memberanikan diri untuk menjual. Karena, saya yakin akan produk ini,” ucapnya owner Es Kopyorisasi, Havez saat dihubungi radarbengkuluonline.com Rabu (19/1)  di tempat usahanya.

Kopyor merupakan kelapa yang langka dan mahal hingga dibandrol dengan harga 15-30 ribu rupiah pergelasnya. Tetapi dengan pemikiran yang cerdas Havez membuat inovasi baru agar kopyor tetap bisa dirasakan di kantong pelajar dan masyarakat.

“Karena kopyor sangat langka, jadi kami membuat kopyor buatan namun dari tekstur dan rasa sangat menyerupai kopyor asli. Tadinya harga kopyor mahal, tetapi kami membuat es kopyor dengan harga yang sangat murah.”

Es kopyor zaman dahulu hanya memiliki satu rasa. Yaitu rasa kokopandan. Akan tetapi Havez memberikan sentuhan rasa lain pada minuman kopyor yang ia jual. Hingga anak milenial pun suka dengan rasa yang baru tersebut.

“Kami memakai ekstra sari kelapa dipadukan dengan susu. Kami inovasikan juga dengan rasa kekinian. Seperti rasa original, redvelvet, greentea, taro dan coklat.” BACA JUGA: Higure Ramen Hadir di Bencoolen Mall

Dalam usahanya, Havez sudah mendapatkan omset kisaran 500 ribu perhari dan berhasil menjual kisaran 150 gelas perharinya.Tak hanya ingin mengejar omset yang besar, ia juga mempunyai visi mengenai usaha es kopyor yang ia rintis

“Kami juga memiliki visi. Yaitu, semua orang Indonesia pernah nyobain es kopyor. Terutama di Bengkulu dulu. Kita juga ingin menjangkau lebih banyak pelanggan lewat cabang-cabang,” tuturnya.(Mg-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: