Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Mumomuko Baru 46 Persen

Vaksinasi Anak Usia  6 – 11 Tahun di Mumomuko Baru  46 Persen

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang duduk di Sekolah Dasar (SD). Baik itu yang berstatus negeri ataupun yang berstatus swasta. Hingga Senin (24/1) capaian vaksinasi anak di Mukomuko telah mencapai 46 persen. Hal ini disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Mukomuko, Jajat Sudrajat.

"Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan. Dan saat ini capaian vaksinasi anak sudah mencapai 46,80 persen," ujarnya kemarin.

BACA DULU:  Soal Minyak Goreng Langka, Pemprov Belum Bisa Bertindak

Dikatakan Jajat, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini akan terus meningkat jika antusiasme anak di daerah ini dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Kemudian juga dorongan atau izin dari orang tuanya sangat baik.

 "Kalau untuk saat ini, antusias anak maupun dukungan orang tua, cukup lumayan. Walaupun memang, kita tidak boleh lelah mensosialisasikan vaksinasi ini," ujarnya.

BACA JUGA:  Tanam Modal ke Bank Bengkulu, Mukomuko Untung Besar

Ditambahkannya, dari data yang ada dari 15 Kecamatan yang ada di daerah ini, capaian vaksinasi anak tertinggi yakni berada di Kecamatan V Koto yang mencapai 73 persen dan terendah di Kecamatan Ipuh. Yaitu, baru mencapai 22 persen.

"Kalau persentase capaian vaksinasi anak tertinggi di Kecamatan V Koto mencapai 73 persen. Disusul Kecamatan Malin Deman 58 persen dan yang masih rendah 22 persen di Kecamatan Ipuh. Dan ini akan terus kita dorong agar capaian vaksinasi ini mencapai target." (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: