Kata Bupati, Jalan Kelurahan di Kepahiang Dibangun Tahun Ini

Kata Bupati, Jalan Kelurahan di Kepahiang  Dibangun Tahun Ini

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengakui  jalan dalam wilayah kelurahan seluruhnya belum tersentuh pembangunan. Padahal, kawasan ini masuk dalam kategori rencana peningkatan infrastruktur dalam kota.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU memastikan jalan kelurahan dan dalam kota di Kabupaten Kepahiang akan dibangun. Sebab, ini menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten untuk dapat dibangun pada tahun 2022 ini.

Menurutnya,  hal ini sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Salah satunya ini menanggapi belum lama ini terdapat jalan di wilayah kelurahan tak kunjung dibangun yang kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat, sehingga warga melakukan gotong royong.

BACA JUGA:  Dandim 0425 Seluma Rangkul Wartawan

"Pemkab menargetkan jalan lingkungan di kelurahan dan dalam kota dihotmix pada tahun ini. Rencana ini sudah masuk dalam RPJMD daerah. Realisasinya nanti menggunakan dana pinjaman daerah," ujar Bupati kepada radarbengkuluonline.com Selasa (25/1).

Untuk itu, Bupati minta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melakukan penataan terhadap kondisi jalan yang ada di dalam kota, khususnya jalan perkotaan yang saat ini kondisinya rusak. "Target kita jalan lingkungan dalam kota yang merupakan kewenangan pemerintah daerah semuanya bisa diperbaiki dan dihotmix. Kita minta agar Dinas PUPR segera melakukan penataan dan mendata titik kerusakan jalan," jelasnya.

PERLU DIBACA: Gempar, Buaya Muncul di Sungai Urai

Meski demikian,  Pemkab tetap memperhatikan keterbatasan keuangan daerah. Namun sektor peningkatan infrastruktur ini akan direalisasikan secara bertahap. Terlebih disisi lain Pemkab tengah membenahi wajah kota dan sektor pariwisata. " Realisasi pembangunan jalan lingkungan dalam kota akan direalisasikan secara bertahap. Karena Pemkab juga memprioritas sektor lainnya. Seperti pariwisata, pertanian dan penataan wajah kota."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: