Bupati Mian Terima Lahan Pelepasan HGU PT Agricinal

Bupati Mian Terima Lahan Pelepasan HGU PT Agricinal

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menerima penyerahan dan penandatanganan berita acara serah terima lahan dan kebun kas desa dari PT. Agricinal di Ruang Pola Setdakab Bengkulu Utara, Arga Makmur, Senin (21/02/2022).

Acara ini dihadiri langsung Bupati BU, Ir H Mian, perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah, Kepala OPD Terkait, Camat Putri Hijau, Camat Marga Sakti Sebelat, Kepala Desa Pasar Sebelat, Kepala Desa Talang Arah, Kepala Desa Suka Negara, Kepala Desa Suka Medan, Kepala Desa Suka Merindu dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Mian menyampaikan bahwa setiap desa mendapatkan lahan sebanyak 15 hektar yang berada di 5 desa penyangga, yakni Desa Pasar Seblat, Talang Arah, Suka Marga, Suka Merindu dan Suka Medan, yang dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat desa.

“Dengan adanya pembagian lahan ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan efisien sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik,” ujarnya.

Bupati BU menyampaikan bahwa ada 77 hektar dipinggir jalan lintas untuk dibangun rumah layak huni untuk masyarakat yang tidak mampu yang dipilih berdasarkan data objektif, ada 79 hektar yang menjadi aset daerah yang dipergunakan untuk kebutuhan publik yang menjadi tupoksi Dinas Perkebunan.

 “Agar terciptanya pelaksanaan program Gardu Penangkis yaitu Gerakan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan melalui kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan perusahaan, maka akan ada pembangunan perumahan untuk masyarakat asli disana, yang menjadi tupoksi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP),” jelas Bupati Mian.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: