Sebagian OPD BU Sudah Terapkan Barcode Peduli Lindungi

Sebagian OPD  BU Sudah Terapkan Barcode Peduli Lindungi

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) mengenai imbauan Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian. Isi imbauan itu adalah untuk menyediakan barcode peduli lindungi di pintu masuk kantor bagi seluruh OPD. Sidak ini dilakukan ke beberapa OPD jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara beberapa hari lalu.

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. Haryadi, S.Pd, MM. M. Si yang diikuti oleh Asisten III BU Ramadanus, SE, Asisten II BU, Dr. Dodi Hardinata, S.Sos M.Si, Kepala Satpol PP, Sasman, SP dan Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Suryadi, S. STP, M.Si.

Hal ini didasari berdasarkan instruksi tegas Bupati BU, Ir.H.Mian pada apel bersama yang digelar pada Jumat (25/02/2022) lalu yang tujuan dari instruksi ini ialah untuk mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam penyampaiannya Sekda BU, Dr. Haryadi, S.Pd, MM. M. Si menjelaskan bahwa hampir seluruh instansi pada ruang lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara sudah melampirkan barcode peduli lindungi di pintu masuk kantor. Hal ini dilakukan untuk mengecek status dan menjaga lingkungan perkantoran yang baik dan menjadi contoh untuk masyarakat. Hasil dari sidak hari ini ada beberapa instansi yang masih menunggu konfirmasi dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Ini adalah tindak lanjut dari arahan Bapak Bupati Miam pada apel gabungan Jumat lalu untuk melakukan sidak barcode. Berdasarkan hasil Sidak, sudah hampir seluruh instansi menempelkan barcode peduli lindungi di setiap pintu masuk. Ada juga beberapa instansi lagi yang masih menunggu konfirmasi dari pihak BPBD,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Beberapa instansi yang disidak antara lain Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) BU, Dinas Ketahanan Pangan BU, Dinas Kelautan dan Perikanan BU, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan BU, Dinas Pemberdayaan dan Keluarga Berencana BU, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DiskopUKM) BU, Dinas Penanaman Modal BU, Dinas Perhubungan BU, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR ) BU dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) BU. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: