TP PKK BU Sambangi Desa Talang Curup untuk Pembinaan

TP PKK BU Sambangi Desa Talang Curup untuk Pembinaan

radarbengkuluonline.com,  KERKAP - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkulu Utara menyambangi Desa Talang Curup, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara. Kedatangan TP PKK ini guna melakukan pembinaan kepada TP PKK Desa Talang Curup dan Desa Perbo guna mensinergikan program kerja hingga ke tingkat bawah, Selasa (08/03/2022).

Pembinaan ini dipimpin oleh Ny.Hj.Nani Rosdiani Burman selaku Sekretaris TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara beserta rombongan. Turut dihadiri Camat Kerkap Benhar, S. Ip, Ketua TP PKK Kecamatan, Kades Talang Curup Hendra Handayani bersama Ketua TP PKK Desa Talang Curup serta PKK Desa dan PKK Kecamatan Kerkap.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian melalui Sekretaris TP PKK BU, Ny.Hj.Nani Rosdiani Burman mengatakan, kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap kegiatan PKK desa dalam menjalankan program kerjanya pada masing-masing Pokja.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan ini, seluruh program kerja yang ada di PKK tingkat desa dapat sinergi dengan seluruh program kerja PKK yang ada di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Hal ini dilakukan guna tercapainya tujuan PKK itu sendiri. Khususnya dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” kata Ny Eko Mian.

Sementara itu Camat Kerkap, Benhar,S.Ip dalam sambutannya mengatakan, seluruh anggota PKK hendaknya menyadari bahwa mereka memiliki fungsi penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Perlu kita sadari bahwa PKK ini memiliki tugas dan fungsi penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga. Jadi sebisa mungkin kita tepis image bahwa PKK ini, kegiatan PKK ini hanya kumpul-kumpul dan arisan saja. Caranya, yaitu dengan menjalankan tugas PKK sesuai dengan tuntutan undang-undang yang ada,” ujar dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: