Pagar Ruyung Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Pagar Ruyung Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (Booster) khusus untuk masyarakat setempat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dihelat oleh Pemdes bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batik Nau bertempat di Kantor Desa setempat, Jumat (25/03/2022) pagi.

Kepala Desa Pagar Ruyung, Azandi Kartawinata, S. Pd mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini dihelat untuk kepentingan dan kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari Virus Covid-19 yang saat ini dikenal dengan varian Omicron.

"Saya sendiri sudah vaksin untuk dosis 3 (Booster). Alhamdulillah tidak ada apa-apa. Sehat-sehat saja. Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin itu untuk kepentingan diri masing-masing, kepentingan administrasi anak-anak. Saran kami selaku Pemerintah Desa agar melakukan vaksin sesuai dosis yang belum dilakukan. Vaksin itu aman dan halal," kata Azandi.

Azandi menambahkan, dengan Bapak/Ibu melakukan vaksin atau tidak, sama sekali tidak ada keuntungan atau kerugian bagi yang lain. Apa lagi Pemerintah.

"Untuk keseluruhan Desa Pagar Ruyung 97% sudah vaksin. Namun rincian per dosisnya kita belum tahu. Bagi yang tidak mau divaksin, kita tidak memaksa, yang terhambat dan yang nggak sehat ya diri kita masing-masing," jelas Azandi Kartawinata. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: