Bupati Mian Launching Website SIKO

Bupati Mian Launching Website SIKO

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan peluncuran Website Sistem Informasi Ketenagakerjaan Online (SIKO). Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Disnakertrans Bengkulu Utara, Selasa (29/03/2022). Acara ini berjalan lancar dan sukses.

Peluncuran Website SIKO dilakukan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang di dampingi Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH dan Kepala Disnakertrans BU Drs. Fahrudin.

Peluncuran website SIKO milik Pemkab Bengkulu Utara turut dihadiri Dir. LMPT Falia Sinatria Sejati Perusahaan Jasa Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke luar Negeri, H. Syisferi Datuk Gonjong, SE, M.MA, Asisten II dan III Setdakab BU, Kepala Disnakertrans BU, Drs.Fahrudin, para Kepala OPD, perwakilan Perusahaan, BUMN, BUMD, Calon Tenaga Kerja dan Stakeholder terkait.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mian mengatakan, launching Website SIKO ini diperuntukan untuk para pencari kerja khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini merupakan terobosan Kabupaten Bengkulu Utara memfasilitasi para pencari kerja di wilayah Sumatera.

"Tujuan dilaunchingnya website SIKO adalah mengurangi angka pengangguran terbuka yang ada di Bengkulu Utara. Selain itu, website ini dapat lebih efektif dan efisien. Untuk itu saya berikan apresiasi untuk Disnakertrans karena kita satu-satunya yang melaunching di wilayah Sumatera, khususnya di Provinsi Bengkulu," kata Mian.

Bupati Mian menambahkan, bahwa website ini  merupakan perkembangan dari dunia globalisasi teknologi informatika. "Kepada para pencari kerja, silahkan input data sesuai dengan persyaratan. Ini bukan hanya di ruang lingkup Bengkulu Utara saja, namun bisa hingga ke luar negeri sesuai dengan persyaratan tertentu," jelas Bupati Mian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: