Desa Durian Amparan Fokus Pemulihan Ekonomi

Desa Durian Amparan Fokus Pemulihan Ekonomi

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Pemerintahan Desa Durian Amparan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 ini fokus untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Durian Amparan, Ade Indra Gunawan yang akrab disapa Awan ini saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang.

Dijelaskannya, Desa yang dipimpin dirinya merupakan salah satu desa terbesar dari 15 desa yang ada di Kecamatan Batik Nau, hal tersebut membuat tahun ini nihil pembangunan. Ini dikarenakan Dana Desa (DD) sebagian besar digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang menjadi prioritas Pemerintah di tahun 2022 ini untuk pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

"Tahun ini nihil pembangunan. DD sebagian besar kita kucurkan untuk BLT DD sebanyak 193 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima uang tunai sebesar Rp 300.000,- per bulan selama 12 bulan dengan total hampir 700 juta," jelas Kades Ade Indra Gunawan.

Kades menambahkan, meskipun tidak adanya pembangunan di tahun ini, namun dirinya tidak berkecil hati. Karena, ia yakin pemulihan ekonomi masyarakat sangat lebih penting dari pada pembangunan.

"Semoga BLT DD ini berguna dan bermanfaat untuk masyarakat. Tak ada pembangunan tak mengapa. Pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi sangatlah lebih penting," tegasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: