Arie SA Sidak Pelaksanaan Ujian Sekolah SD dan SMP di Bengkulu Utara

 Arie SA Sidak Pelaksanaan Ujian Sekolah SD dan SMP di Bengkulu Utara

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Drs. H. Bambang Pramana Budi, M.Pd., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pelaksanaan ujian sekolah secara tatap muka Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sidak dilakukan di SDN 013 Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, SMPN 2 BU, SMPN 47 BU, Senin (18/4) pagi.

Sidak yang dilakukan Wabup ini guna memastikan pelaksanaan ujian sekolah secara tatap muka selama bulan Ramadan berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan serta dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. M. Ap menyampaikan, pelaksanaan ujian sekolah tatap muka ini sudah dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebelum masuk siswa diperiksa suhu tubuhnya dan diminta untuk mencuci tangan.

“Hari ini hari pertama ujian tingkat sekolah SD dan SMP yang berlangsung di bulan yang penuh berkah bulan Ramadan. Sidak ini dilakukan untuk melihat seperti apa mekanisme yang dijalankan dalam ujian sekolah tatap muka di bulan Ramadan. Walaupun dalam bulan puasa tentu tetap fokus walau menahan lapar dan haus dan harapannya pada guru mensupport dan memberikan pengawasan agar ujian ini berlangsung dengan baik dan sukses," ujar Wabup Arie SA.

Sementara itu hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan BU Dr. H. Agus Haryanto, SE. MM melalui Sekretaris Dinas Pendidikan BU, Drs. H. Bambang Pramana Budi, M.Pd menyampaikan hari pertama pelaksanaan  ujian sekolah di Bengkulu Utara berjalan lancar. Ini sesuai dan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan juga terlaksana dengan baik.

"Hari pertama ujian sekolah semua berjalan dengan baik. Semoga sampai hari terakhir terlaksana dengan baik juga dan siswa lulus 100 % mendapat hasil memuaskan," kata Bambang Prama Budi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: