Desa Serangai Salurkan BLT DD

Desa Serangai Salurkan BLT DD

Terdepan di Kecamatan Batik Nau

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Sebanyak 119 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 terdepan disalurkan oleh Desa Serangai di Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara. Diketahui dalam penyaluran tahap pertama ini 119 KPM Serangai masing-masing menikmati uang tunai sebesar Rp 900.000,- untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

Penyaluran yang dikomandoi langsung Kepala Desa (Kades) Sahat Simanungkalit didampingi BPD, jajaran Pemdes dan turut dihadiri Camat Batik Nau Sabani, SH, Staf Kasi PMD, Kapolsek, Bhabinkamtibmas serta pihak Puskesmas Batik Nau, Senin (18/04).

Dari pantauan di lapangan, dalam penyaluran ini setiap KPM wajib menunjukan bukti vaksin atau bagi KPM yang belum vaksin, Pemdes bekerjasama dengan Puskesmas Batik Nau membuka gerai vaksin.

Dikatakan Kades Sahat Simanungkalit, penyaluran BLT DD tahap pertama ini disalurkan Pemdes kepada 119 KPM hasil Musdessus BLT DD beberapa bulan lalu. "Alhamdulillah hari ini BLT DD bisa kita salurkan. Semoga berguna dan bermanfaat. Untuk KPM ada 119, jumlah ini hasil Musdessus bersama BPD beberapa bulan lalu," kata Kades.

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani, SH yang turun langsung menyaksikan penyaluran BLT DD di Desa Serangai mengimbau masyarakat agar menggunakan uang bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. "Gunakanlah uang bantuan ini sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan gunakan untuk berfoya-foya saja. Apalagi saat ini bulan Ramadan," jelas Camat Sabani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: