Mantap, 150 KPM Bintunan Kembali Menerima BLT DD

Mantap, 150 KPM Bintunan Kembali Menerima BLT DD

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Sebanyak 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp 300.000,- per KPM yang diperuntukan untuk bulan keempat (April-red) tahun 2022.

Data yang berhasil dihimpun, penyaluran BLT DD untuk bulan keempat (April-red) ini dilakukan jajaran Pemdes dikomandoi oleh Kepala Desa (Kades) Amiril Mukminin bersama Perangkat Desa dan BPD, Kamis (19/05/2022).

Kepada radarbengkuluonline.com,, Kades Amiril Mukminin mengatakan penyaluran ini dilakukan sesuai juknis yang ada. Meskipun saat ini telah memasuki bulan kelima (Mei-red) namun dana yang masuk di REK baru senilai 1 bulan makanya disalurkan hanya 1 bulan.

"Dana yang masuk baru 1 bulan. Jadi, ya kita salurkan 1 bulan. Ini untuk bulan keempat atau bulan April sebesar Rp 300.000,- per KPM sebanyak 150 KPM," jelas Kades. Kades mengharapkan BLT yang dikucurkan oleh Pemerintahan Pusat melalui Dana Desa (DD) ini untuk membantu perekonomian masyarakat kurang mampu di masa pandemi covid-19.

"Bantuan dari Pemerintah ini semoga berguna dan bermanfaat untuk masyarakat kita yang kurang mampu," ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: