Produk Unggulan Kepahiang Dipromosikan Lewat AOE di JCC Jakarta

Produk Unggulan Kepahiang Dipromosikan   Lewat AOE di JCC Jakarta

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang, Jon Johanes Dalos-Ruvi-

 

Jon: Diharapkan Dapat Mengundang Investor Luar

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan mengikuti pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 (AOE 2022) di JCC Jakarta yang akan digelar pada 20-22 Juli 2022 mendatang. 

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang, Jon Johanes Dalos, menyampaikan, Pemkab Kepahiang telah melaksanakan rapat terkait keikutsertaan pada AOE 2022. Pemkab Kepahiang akan mempromosikan produk-produk unggulan dalam event tahunan APKASI tersebut.

BACA JUGA:Inovasi Layanan, Lapas Bengkulu Berikan Kartu Kendali Kunjungan WBP

"Pada event AOE 2022 kita akan mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten Kepahiang. Baik bidang pertanian, perkebunan serta bidang kepariwisataan, dalam bentuk video yang telah disajikan oleh Distan terkait. Kemudian, ditayangkan lewat media dan bisa disaksikan. Disitulah bentuk ajang produksi kita," ujar Jon.

BACA JUGA:Kian Parah, PUPR Didesak Perbaiki Jalan Hibrida

Lanjutnya, ajang Apkasi ini bukan semata-mata sekadar memajangkan produk-produk di Kabupaten Kepahiang, akan tetapi sebagai mana produk unggulan di Kabupaten Kepahiang ini bisa dipasarkan secara internasional itu tujuan utama. Melalui event tersebut diharapkan dapat mengundang investor untuk berinvestasi di Kabupaten Kepahiang. "Kita berharap dengan keikutsertaan dalam event AOE 2022 tersebut akan mengundang investor untuk berinvestasi di Kepahiang. Selain itu juga dapat mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Kepahiang yang mana akan bermuara pada peningkatan ekonomi di masyarakat Kepahiang," harapnya.

BACA JUGA:Kantongi Izin Lengkap, PT FBA Aktif Salurkan Bantuan

 

Saat disinggung UMK yang ikut ajang even apakah dilakukan penyeleksian, Jon menanggapi, tentu ada beberapa kriteria yang harus mereka penuhi. Paling tidak mereka sudah eksitensi keluar, sudah punya merek dagang serta Badan POM dan lainnya. Karena dengan adanya kriterian ini ketika dalam hal pemasaran tidak lepas dari kriteria tersebut. "Kita lihat di Kepahiang ini sudah banyak UKM, namun tidak semua memiliki kriteria tersebut yang diinginkan. Jadi, UKM yang ikut ajang even nanti kita ambil UKM yang sudah memenuhi kriteria saja."(crv).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: