Kuliah Umum di UMB, Walikota Helmi Berikan Pemahaman Wirausaha Era Digital

Kuliah Umum di UMB, Walikota Helmi Berikan Pemahaman Wirausaha Era Digital

Walikota Helmi Hasan saat memberikan kuliah umum di UMB-Putra-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan pelajaran berharga kepada para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB)  dalam menghadapi kehidupan di era digital ini. 

BACA JUGA:Bengkulu Ekspor 8.500 Ton Cangkang Sawit ke Thailand

Helmi berpesan kepada mahasiswa harus berperan aktif dan tak terjebak pada zona nyaman di dunia perkuliahan. Ia ingin para mahasiswa memikirkan sejak kini apa yang harus menjadi tujuan mereka ke depannya. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (14)

"Ini harus dipikirkan para mahasiswa. Berfikir apa yang hendak anda buat dan ketika ada kendala temuilah banyak orang untuk mencari solusinya. Ini adalah momentum untuk kalian mau jadi apa ke depannya. Entah jadi pengusaha sukses, pemimpin sukses dan lainnya. Di dunia perkuliahan inilah waktu mengupgrade potensi yang dimiliki," ucap Helmi saat menjadi narasumber pada kuliah umum dan pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa KIP Kuliah, UMB periode 2022-2023 dengan tema 'Menumbuhkan minat mahasiswa dalam berwirausaha dan produktif di era digital, Rabu (27/7).

BACA JUGA: Rugi Ratusan Juta, Korban Kebakaran Mengamuk

Ia berpesan, para mahasiswa harus memiliki banyak kreativitas di era digital kali ini. Jarena saingannya bukan hanya warga Bengkulu saja, melainkan se-Indonesia. Bahkan dunia.

BACA JUGA: 45 Pejabat Kota Bengkulu Dimutasi, Kadis Kominfo jadi Asisten

"Zaman sekarang kalian banyak saingannya. Tidak hanya sesama mahasiswa Bengkulu, bukan sesama mahasiswa yang ada di UMB, tapi saingan kalian adalah anak-anak muda di seluruh dunia. Untuk itu, anak muda yang memiliki kreativitas itu akan unggul dibandingkan anak-anak muda yang hanya menonton saja, terjebak pada zona nyaman dan hal lainnya," ungkap Helmi.


Mahasiswa UMB bersemangat ikuti kuliah umum-Putra-

 

Untuk memberikan semangat, Helmi sekilas menceritakan kehidupannya saat di dunia perkuliahan. Mulai dari pertama kali tiba ke Bengkulu hingga menjadi siswa yang pandai melihat peluang usaha. 

 

"Coba kita bayangkan tidak punya orang tua yang memberikan bulanan, kita tak punya beasiswa yang membantu kita, kita hanya punya diri sendiri, kita punya dua mata, punya dua tangan, maka ketika suasana itu muncul, disitulah kreativitas itu akan ada dan hasilkan sesuatu," tuturnya.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: