Kusmito Gunawan: Cara Penutupan TPS di Sawah Lebar Kurang Bijaksana

Kusmito Gunawan: Cara Penutupan TPS di Sawah Lebar Kurang Bijaksana

Inilah Lokasi TPS Sawah Lebar Baru yang dipermasalahkan warga-Putra-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Langkah Pemda Provinsi Bengkulu menutup Tempat Pembuangan Sampah (TPS) warga di Belakang Stadion, Kelurahan Sawah Lebar Baru dinilai anggota DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan kurang bijaksana.

BACA JUGA:Terbengkalai Sejak 1996, Akses Padang Capo - Empat Lawang Dibuka

Pemerintah daerah, jangan asal tutup saja. Apakah diberi penjelasan secara tertulis kepada walikota, DPRD Kota, Dinas LH, Camat, Lurah,  RW, RT dan warga. Sehingga pemerintah daerah dan DPRD akan mencari solusi tepat.

BACA JUGA:Bebby Hussy: Saat Ini Kebutuhan Darah Sudah Tercukupi

‘’Kita ini kan harus memberikan kenyamanan dan suasana damai di warga. Tetapi tindakan Pemda Provinsi Bengkulu ini seperti memancing kegaduhan,’’ ujar Kusmito Gunawan kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (15) 

Perlu juga diketahui, lanjutnya,  bahwa warga disini, khususnya warga Kelurahan Sawah Lebar Baru ini sudah dari dulu kala disana tempat buang sampah. Artinya, janganlah bergaya koboy ini, langsung tutup saja. ‘’Harusnya ada pembicaraan dan mencari solusi bersama,’’ paparnya dengan bijaksana.

BACA JUGA:Dipanggil BK, Oknum Dewan Bantah Uang Rp 10 Juta

Oleh karena itu, selaku anggota Dewan Kota dia  segera membicarakan hal ini dengan warga setempat sembari dari Pemkot dan DPRD  mencari solusi yang terbaik.

 

‘’Kita meminta pemprov untuk peka terhadap warga dan ini adalah hak warga mendapat perlindungan pemerintah.’’(ae-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: