Banner Perpustakaan

Bebby Hussy: Saat Ini Kebutuhan Darah Sudah Tercukupi

Bebby Hussy:  Saat Ini Kebutuhan Darah Sudah Tercukupi

Suasana kegiatan bakti sosial donor darah-Ronal-

 

Jajaran Kemenkumham Bengkulu Donor Darah

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kemenkumham Bengkulu melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama PMI Kota Bengkulu di  Aula Kantor Kemenkumham Bengkulu, Kamis (28/7). Acara ini dihadiri langsung Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Erfan, MH, didampingi Pembina PMI Bengkulu, Bebby Hussy. 

BACA JUGA: Guru dan siswa MAN IC Benteng Raih Prestasi dalam Ajang PIRN

Dikatakan Erfan, kegiatan ini berlangsung dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 77 tahun. Beberapa rangkaian telah dilaksankan. Baik perlombaan, touring hingga bakti sosial ke masyarakat umum.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (15)

  "Pelaksanaan donor darah ini bentuk kegiatan yang sangat mulia. Karena berbagi darah sesama manusia," terangnya.

BACA JUGA:Dipanggil BK, Oknum Dewan Bantah Uang Rp 10 Juta

Erfan menambahkan, dengan adanya donor darah ini, selain bermanfaat untuk kesehatan pegawai jajaran Kemenkumham Bengkulu, juga meningkatkan rasa kepedulian dengan adanya bakti sosial ini. "Tentunya nanti ini sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena sekali lagi, kita berharap dengan bakti sosial ini dapat mengatasi kebutuhan  darah di Kota Bengkulu," tambahnya.

Pembina PMI Kota Bengkulu, Bebby Hussy menerangkan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan positif ini. Terutama dapat mendukung program sedekah darah yang ada di Bengkulu. "Biasanya ini nanti akan ditempatkan ke UTD (Unit Transfusi Darah). Nanti disalurkan ke Rumah Sakit. Saat ini untuk kebutuhan darah dari para pendonor darah sudah tercukupi. Apalagi dibantu dengan pihak jajaran Kemenkumham ini.  Harapan kita bersama, semua instansi bisa bekerjasama dengan PMI. Kita sangat berterimakasih sekali," katanya.

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Murdo Danang Laksono mengatakan, untuk yang telah mendaftar pendonor darah sebanyak 80 orang. Namun pihaknya berkeyakinan, akan  bertambah lagi. Karena, minat peserta donor darah sangat tinggi. Bahkan panitia juga menyiapkan puluhan doorprize maupun bingkisan menarik. "Ada sebanyak 80 kantong darah, namun bisa lebih. Karena animonya sangat banyak sekali. Karena, setiap satker ini, sudah mendaftar. Selain itu, untuk waktunya juga bertambah," terangnya. 

Tampak hadir Kadiv Administrasi Kemenkumham Bengkulu, Johan Manurung, Kepala Lapas Bengkulu Ade Kusmanto, Kepala Rutan Bengkulu, Farizal Anthony, Kepala Lapas Perempuan, Gayatri RR, Kepala Bapas Bengkulu, Resman Hanafi dan jajaran lainnya di lingkup Kemenkumham Bengkulu. (Bro)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: