Danrem 041 Gamas Tinjau Lahan Tanaman Jagung di Bengkulu Selatan

Danrem 041 Gamas Tinjau  Lahan Tanaman Jagung di Bengkulu Selatan

Foto bersama disela-sela pengecekan lahan-Iwan/ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo. M. Tr. (Han) meninjau lokasi Opla dan Lahan tanaman jagung bertempat di Padang Panjang, Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (10/8).

BACA JUGA: Dinas LH Mukomuko Bongkar Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Limbah CPO

Disela sela kesibukan setiap harinya Danrem 041/Gamas melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kodim 0408/BS yang sudah beberapa kali tertunda dikarenakan volume kerja serta dinamika yang cukup tinggi.  Sehingga pada tanggal 9 - 10 Agustus 2022  Danrem menyempatkan diri untuk berkunjung ke satuan di bawah jajaran Korem 041/Gamas, tepatnya ke Kodim 0408/BS.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (29)

Dalam kunjungan kerjanya disambut oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,  S. E.,  M. M. Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi beserta unsur Forkopimda Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Jodi Tersingkir Dibabak Penyisihan, Ini 3 Nama Calon Sekda yang Lanjut ke Final

Hal ini didasari suatu kegiatan dimana sebelumnya Korem 041/Gamas bersama Pemprov Bengkulu Kerjasama untuk memaksimalkan Lahan Rawa untuk Pertanian di wilayah Provinsi Bengkulu. 

Untuk melihat sejauhmana tindaklanjut pelaksanaan opla tesebut  untuk mewujudkan peningkatan program Ketahanan pangan melalui kunjungan kerja

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo. M. Tr. (Han) didampingi Dandim 0408/BS, Letkol Inf Aswin Suladi SE., M.Ak dan Kadis Pertanian Pemkab BS  meninjau Lahan Tanaman Jagung guna menunjang program Ketahanan Pangan Kodim 0408/BS.

Yang bertempat di Padang Panjang Kecamatan Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan. Selanjutnya meninjau Lokasi Optimasi Lahan Rawa bertempat di Desa Ganjuh dan Desa Sebilo, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Kegiatan optimalisasi Lahan rawa ini diseluruh wilayah Provinsi Bengkulu sudah ditindaklanjuti dan merupakan lanjutan dari beberapa waktu lalu Korem 041/Gamas  bersama Pemprov Bengkulu telah membuat "Nota kesepahaman Pemprov Bengkulu dan Korem 041/Gamas berisi Kegiatan Perbaikan Infrastruktur Optimasi Lahan yang dilaksanakan secara swakelola, yang dibagi menjadi 5 wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu. Antara lain wilayah Bengkuu Kota, wilayah Bengkulu Tengah, wilayah Seluma, wilayah Bengkulu Selatan dan wilayah Mukomuko" kata Danrem 041/Gamas. 

Adapun kegiatan optimalisasi lahan rawa tersebut yaitu, pembangunan bangunan irigasi atau pembangunan saluran dan jaringan irigasi atau drainase. 

Dalam kegiatan ini turut hadir Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo. M. Tr. (Han),          Dandim 0408/BS, Letkol Inf Aswin Suladi SE., M.AK, Kadis Pertanian Pemkab BS beserta staf , Danramil, Babinsa dan Babinkamtibmas. (idn/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: