Tunggu Jadwalnya Ya, Penerimaan CPNS dan PPPK di Bengkulu Selatan Sudah Disetujui

Tunggu Jadwalnya Ya,  Penerimaan CPNS dan PPPK di Bengkulu Selatan Sudah Disetujui

Inilah Ruangan Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Tanggal 13 sampai 16 Mei 2024, pihak dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan telah mendatangi pihak Kementerian PAN RB.

Kedatangan BKPSDM Bengkulu Selatan ini untuk kepastian kapan pelaksanaan CPNS dan PPPK. Bahkan dari formasi yang diusulkan, itu  tidak ada perbaikan, sesuai dengan Analisis Beban Kerja (ABK) yang ada.

BACA JUGA:Kapolres Bengkulu Selatan Periksa Handphone Seluruh Anggota

 

Kepala BKPSDM BS H. Abdul Karim, S.Sos melalui Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP), Daniel Rudyanto,S.IP.M.AP menyampaikan, pihaknya juga meminta kepada MenPAN RB untuk segera ditentukan jadwalnya yang nantinya akan diselenggarakan oleh pihak KASN.

"Walaupun sudah ditanyakan demikian, jawaban tersebut belum bisa didapatkan. Lantaran, pihak dari MenPAN RB masih menunggu formasi yang diusulkan oleh seluruh Provinsi,Kabupaten Kota yang ada di Indonesia. Sehingga nantinya dalam pengusulan bisa diserentakan. Serta, masih ada pertimbangan lainnya. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bersabar yang ingin menjadi ASN  ataupun PPPK,"ungkap Daniel diruangnnya Rabu, 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Sangat Efektif, Begini Cara Distan Bengkulu Selatan Mengatasi Ternak Berkeliaran

 

Dalam rangka pengadaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Bengkulu Selatan, lanjutnya, Pemda Bengkulu Selatan diundang untuk mengikuti kegiatan Coaching Clinic Validasi Rincian Formasi ASN PPPK. Dalam undangan  coaching clinic di Jakarta bersama kementerian untuk proses selanjutnya. Coaching klinic ini semacam validasi dan verifikasi usulan dengan tim pusat dari TIK daerah.

Untuk usulan yang paling banyak adalah untuk PPPK teknis dan guru diantaranya  disepakati  secara resmi akan membuka pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2024 ini. 

BACA JUGA:4.251 PNS Pemkab Bengkulu Selatan Terima Gaji ke-13

 

Untuk kuotanya 50 orang  tenaga teknis dan 10 CPNS tenaga kesehatan (Dokter). Sedangkan untuk PPPK guru 207,tenaga kesehatan 40,tenaga teknis 150. Untuk total CPNS dan PPPK sebanyak 457 kuota.

"Intinya, tidak ada perubahan formasi. Sesuai dengan apa yang sudah kita usulkan. Tinggal menunggu rekomendasi dari MenPAN RB.Yang jelas, kalau tidak ada halangan Bengkulu Selatan akan melaksanakan tes CPNS dan PPPK ditahun 2024. Tinggal menunggu kepastian jadwalnya,"pungkas Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu