Banner Perpustakaan

Destinasi Wisata Bukit Kandis yang Menawan di Benteng

Destinasi Wisata Bukit Kandis yang Menawan di Benteng

Bukit Kandis dijadikan tempat pengibaran bendera merah-putih raksasa-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bukit Kandis merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik dan menantang di Bengkulu Tengah (Benteng). Disebut Bukit Kandis karena memang tempat wisata ini adalah sebuah bukit yang dulunya banyak pohon kandis tumbuh di sekitaran bukit ini. 

BACA JUGA:Tanaman Ini Bisa Bikin Cepat Kaya, Bakal Ditanam di Mukomuko

Namun, sekarang batang asam kandis disekitar bukit yang penuh dengan bebatuan itu hampir punah. Aktivitas masyarakat yang dulu pernah menjadi mencari batu di gunung itu membuat pohon kandis di sekitar bukit ini mati dan berkurang. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (36)

Bagi para traveller, untuk menjangkau Bukit Kandis, hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 menit saja dari simpang jalan lintas Bengkulu-Curup. Bukit ini jaraknya sekitar 12 kilometer dari simpang Desa Durian Demang. Dari Kota Bengkulu, jarak tempuh yang harus dilalui jika ingin berkunjung ketempat ini berjarak sekitar 27 KM.

BACA JUGA:Dana Transfer Daerah ke Bengkulu Capai Rp 485 Miliar

Kades Durian Demang, Zainal menerangkan, untuk menuju lokasi Bukit Kandis bisa menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Jika ingin menggunakan kendaraan roda empat pastikan kendaraan roda empat yang anda pakai adalah kendaraan yang handal untuk dibawa ke medan yang terjal dan bebatuan. 

"Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di puncak Bukit Kandis. Bagi anda yang suka berfoto-foto ria atau foto selfie tempat ini sangat cocok untuk diabadikan," terangnya.

Dengan latar bukitnya yang unik ataupun dengan latar hamparan kebun sawit dan perkampungan di Bengkulu Tengah bisa didapatkan dari puncak Bukit Kandis. Jika ingin melihat sunset anda bisa mendapatkan view sunset yang menawan dari atas Bukit Kandis ini di sore hari menjelang senja. Dari pengunjung kita bisa memandang lepas sejauhmata memandang hingga ke garis Pantai Panjang di Kota Bengkulu.

"Selain foto-foto dan menikmati hijaunya hamparan perkebunan dan hutan dari atas Bukit Kandis, pengunjung juga bisa bermalam atau nge camp bareng reman-teman. Di sekitaran puncak Bukit Kandis ada banyak wilayah yang landai yang bisa dijadikan lokasi ngecamp atau mendirikan tenda untuk bermalam," terangnya.

Sementara itu, Bukit Kandis tahun 2018 lalu berhasil mewakili Provinsi Bengkulu masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler. (ags)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: