BEM FH Unib Minta Pemprov Bengkulu Perbaiki Jalan Rusak

BEM FH Unib Minta Pemprov Bengkulu Perbaiki Jalan Rusak

BEM FH Unib memasang sebuah spanduk di lokasi jalan berlubang-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Tak kunjung juga diperbaikinya ruas jalan yang berlubang di lampu merah Simpang Kampung Bali membuat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (BEM FH Unib) memasang sebuah spanduk di lokasi jalan berlubang tersebut.


Inilah spanduk yang dipasang di Simpang Kampung Bali-Iwan-

Spanduk ini bertuliskan "Selamat Datang Di Jalan Berlubang. Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu"

Gubernur BEM FH Unib, Lanai Damkuba menyatakan bahwa spanduk itu mereka pasang pada hari Selasa, 23 Agustus yang lalu. "Spanduk itu kami pasang sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap pengguna jalan dan juga kritik terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang telah dengan sengaja  membiarkan jalan berlubang di tengah kota," ujar Lanai Kamis (25/8/2022).

BACA JUGA:Kunjungan Inspektorat Bengkulu Utara Mendapat Protes

"Kami melihat jalan di Kampung Bali ini semakin parah. Diperparah dengan aliran air dan drainase yang tidak baik, sehingga menyebabkan aspal menjadi rusak. Makanya kami tergerak melakukan pemasangan spanduk, dimana paling tidak kami bisa memberikan tanda kepada pengguna jalan bahwa hati-hati melintas di sana karena ada jalan yang rusak, yang berlubang." jelas Gubernur BEM FH Unib ini.

Diungkapkan oleh Lanai Damkuba, setelah dipasang spanduk ini, namun tidak juga mendapat perhatian dari pihak terkait, maka BEM FH Unib ini akan melakukan aksi.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (42)

"Setelah pemasangan spanduk ini kalau tidak juga digubris, mungkin Kami akan melakukan aksi. Apakah itu Kami akan hearing dengan pihak pemerintah bagaimana permasalahan jalan ini. Karena, ini menjadi tanggung jawab pemerintah dan tidak menutup kemungkinan Kami akan  melakukan aksi turun ke jalan bersama BEM dari Fakultas lain dan juga bersama warga masyarakat Kampung Bali," pungkas Lanai Damkuba. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: