Banner Perpustakaan

Masyarakat Bengkulu Tengah Protes Jalan Provinsi Rusak Parah

Masyarakat Bengkulu Tengah Protes Jalan Provinsi Rusak Parah

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Jalan lintas milik Provinsi Bengkulu mulai dari Lubuk Durian hingga Simpang Lubuk Sini yang kondisinya rusak parah hingga kini belum juga diperbaiki oleh pemerintah provinsi.

Jalan yang menghubungkan enam kecamatan ini kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Kondisi jalan yang menyisakan tanah kuning tersebut, terlihat seperti kubangan kerbau.  Tidak ada menyisakan aspal sedikit. Sehingga seperti kubangan kerbau saat musim hujan.

"Bahkan jalan yang berada di desa Punjung dan Desa Ulak Lebar, kondisinya saat ini sudah sangat sulit dilewati kendaraan roda empat dan roda dua," ujar Jaya Amri, Kepala Desa Punjung.

Diterangkan dia, akses jalan yang sulit dilintasi oleh pengendara ada sepanjang 5 kilo meter (Km). Dengan kondisi tanah kuning, akses warga menjadi terhambat dampak dari kerusakan jalan tersebut.

 BACA JUGA: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bengkulu Juga Demo Tolak Kenaikan BBM

"Jalan ini belum sama sekali diperbaiki dari 10 tahun terakhir. Pelajar harus berusaha keras melintasi jalan ini," imbaunya.

Menurutnya, rusaknya jalan ini berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat. Selain itu, juga menghambat perkembangan desa. Sejauh ini belum ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (56)

"Kami minta pemerintah Provinsi Bengkulu dapat segera memperbaiki jalan lintas yang rusak parah ini. Sehingga roda perekonomian masyarakat dapat berjalan seperti biasanya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: