Rusak Parah, Warga Desa Sinar Mulya dan Arga Mulya Minta Jembatan Penghubung Diperbaiki Tahun Ini

Rusak Parah, Warga Desa Sinar Mulya dan Arga Mulya Minta Jembatan Penghubung Diperbaiki Tahun Ini

Inilah kondisi Jembatan penghubung antara Desa Sinar Mulya dengan Desa Arga Mulya di Kecamatan Maje sudah rusak parah-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Jembatan penghubung antara Desa Sinar Mulya dengan Desa Arga Mulya di Kecamatan Maje sudah  rusak parah.

Sekarang kekuatannya hanya mengandalkan batang kelapa yang disusun rapi tapi terlihat sudah terlihat rapuh dan membahayakan warga yang melintas dan sangat membutuhkan perhatian yang serius dari Pemerintahan Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kaur Beli 11 Unit Ambulan

Kepala Desa Sinar Mulya, Saniah mengatakan bahwa pihak Pemerintahan Desa sudah mengajukan proposal perbaikan jembatan kepada Pemerintahan Kabupaten Kaur, namun belum ada realisasinya. Sedangkan jembatan ini dibangun oleh Pemerintahan Kabupaten Kaur sejak 15 tahun yang lalu. 

"Hingga 3 tahun terakhir jembatan ini sudah rusak parah. Jembatan ini merupakan penghubung antara  Desa Sinar Mulya dan Desa Arga Mulya. Tentu butuh perhatian yang serius dari Pemerintahan Kabupaten Kaur," ujar Kades Saniah. 

BACA JUGA:Dua Bahasa Daerah di Kabupaten Kaur Dilestarikan

 

Saniah menambahkan, jembatan ini merupakan akses utama masyarakat Desa Sinar Mulya untuk mengeluarkan hasil bumi, jalan lintas anak pergi sekolah dan tentu kegiatan-kegiatan yang lainnya. Hingga tahun 2024 ini belum juga ada perehaban maupun perbaikan  jembatan.

Harapannya tahun 2024 ini jembatan akan diperbaiki dan jadi prioritas pembangunan. Jangan  sampai ada korban jiwa dulu baru diperbaiki. 

BACA JUGA:8 Tips Berpuasa untuk Lansia, Agar Tidak Membahayakan Kesehatan

 

Selanjutnya Ketua BPD Desa Sinar Mulya, Purwanto menjelaskan, mengenai jembatan ini pihaknya sudah langsung bertemu dan berdiskusi dengan Wakil Bupati Kaur tentang permasalahan yang ada. 

   "Kami sudah bertemu dengan Wakil Bupati Kaur, Alhamdulillah beliau menyambut baik atas perihal jembatan ini dan kemungkinan di tahun ini dapat segera di perbaiki," tandasnya. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu