Lomba Inovasi Karya Kreatif Ciptakan SDM Andal

Lomba Inovasi Karya Kreatif Ciptakan SDM  Andal

Inilah sebagian siswa - siswi yang akan mengikuti perlombaan-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Banyak cara untuk melihat keunggulan yang dimiliki oleh penerus bangsa. Salah satunya dengan melakukan lomba inivasi karya kreatif yang nantinya mampu menciptakan Sumber daya manusia (SDM) yang andal. Sehingga,  mampu menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang mampu bersaing dengan bangsa yang lain dari berbagai bidang.

Asisten Bidang Administrasi Umum, Aswan, SH menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh Bappeda Bengkulu Selatan adalah inovasi yang sangat baik untuk mendapatkan generasi - generasi bangsa yang unggul yang nantinya mampu berkarya serta membuka lapangan pekerjaan.

"Untuk itu, kita berharap dengan pelaksanaan lomba inovasi karya kreatif kategori SMA/SMK/MA sederat tahun 2022 merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam rangka membuka ruang bagi pengembangan kreativitas masyarakat. Khususnya para pelajar dalam memajukan teknologi, berinovasi dan berkreativitas,"ujar Aswan di Gedung Pemuda Kamis(08/09).

Apalagi percepatan pembangunan daerah yang didukung dengan inovasi dan integritas sangat penting dilakukan dengan sungguh-sungguh dan konsisten dan dengan dukungan SDM yang andal.Karena, kemajuan suatu Kabupaten ataupun bangsa tergantung dengan mutu dan kualitas yang diciptakan untuk masa depan.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Rehab Rumah Warga di Bentiring

Apalagi, katanya, kalau mau dilihat dari jumlah peserta sebanyak 25 kelompok peserta yang turut berpartisipasi dalam lomba, yang terdiri dari kelompok SMA/SMK/MA sederajat di Bengkulu Selatan sudah membuktikan bahwa banyak pelajar di Bengkulu Selatan mempunyai kreativitas.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (58)

"Semoga dengan perlombaan ini seiring dengan visi Bengkulu Selatan dalam mewujudkan masyarakat madani menuju Bengkulu Selatan Emas, Elok Maju Aman dan Sejahtera berlandaskan Cinta  BS, Cerdas, Integritas, Inovatif, Tauladan, Agamis dan Berdaya Saing bisa kita wujudkan melalui generasi bangsa yang akan datang,"pungkas Aswan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: