Bupati Mian Siap Laksanakan Instruksi Presiden Jokowi

Bupati Mian Siap Laksanakan   Instruksi Presiden Jokowi

Bupati Mian hadiri aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia 1-Berlian-

 

Hadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/09/2022). 

Terdapat tiga poin dalam pengarahan Presiden Joko Widodo. Diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Menanggapi instruksi tersebut, secara tegas Bupati BU mengatakan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di RI itu.

BACA JUGA:Sopir Angkutan Logistik Minta Larangan Beli BBM Subsidi Dicabut

Tidak dipungkiri, lajunya inflasi di tanah air sedang marak- maraknya. Oleh karenanya Bupati Mian menyebut telah melakukan penanggulangan inflasi dengan digelarnya secara berkala operasi pasar murah.

BACA JUGA:Pelajar SD di BU Raih Emas Dalam Kejurnas Wakadoi Karatedo Indonesia

Selain itu, Bupati Mian juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan aksi Bangga Buatan Indonesia, yang mana merupakan salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19 melalui penggunaan produk dalam negeri yang diproduksi oleh UMKM di Bengkulu Utara.

 


Bupati Mian saat hadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia -Berlian-

Selain bagi masyarakat, Presiden Joko Widodo mengarahkan jajaran pemerintah daerah mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan barang-barang dalam negeri melalui mekanisme pengadaan barang. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: