Ini Penyebabnya Air Mancur dan Lampu Tugu Kopi Tidak Berfungsi

Ini Penyebabnya Air Mancur dan Lampu Tugu Kopi  Tidak Berfungsi

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Tugu Kopi yang berdiri megah ditenggah simpang Kota Kepahiang, merupakan salah satu icon Kabupaten Kepahiang. Namun sayangnya hampir 3 tahun aliran air mancur tugu kopi dan lampu warna-warni tidak berfungsi dikarenakan adanya peralatan mengalami kerusakan.

Kadis Parpora Kepahiang, Teddy Adeba, ST didampingi Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Ibnu Hajar, ST, menyampaikan, direncanakan akan diperbaiki selama ini lantaran minimnya anggaran Pemkab Kepahiang yang terdampak dari Covid-19 dan juga aset Tugu Kopi baru diserahkan pada Dinas Parpora pada tahun 2021.

"Ya, saat itu negeri kita sedang terdampak Covid-19, direncanakan akan diperbaikan tahun ini termasuk perbaikan gedung kuliner serta lampu taman Santoso," ujarnya.

BACA JUGA: Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Sehat HUT Ke 58 Golkar

Lanjutnya, bahwa selama ini kami telah memikirkan bagaimana agar air mancur tugu kopi dapat berfungsi. Namun dikarenakan keterbatasan, terutama mengenai anggaran sangat minim sehingga belum bisa berbuat apa-apa. Semoga saja tahun ini segera diperbaiki air mancur, renovasi gedung kuliner, lampu dilingkup Taman Santoso segera dibenahi untuk mendukung Kabupaten Kepahiang menuju ” Maju Mandiri Sejahtera dan berdaya saing. ”

Terpisah, Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Ibnu Hajar, ST menegaskan, semuanya masih dalam tahap persiapan, baik perbaikan pengaliran air mancur, penerangan lampu taman serta renovasi gedung kuliner. Terkait hidupnya pengaliran air mancur merupakan prioritas utama.

BACA JUGA: Perusahaan Pabrik CPO di Mukomuko Bayar Iuran BPJS Warga Desa Penyangga

"Kadis telah memerintahkan kita agar segera mengambil langkah kongkrit untuk memperbaiki dan menghidupkan kembali air mancur. Termasuk pengecatan tugu air mancur biar kelihatan lebih hidup."(crv).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: