Banner Perpustakaan

PKK Wujudkan Generasi Berkualitas Bebas Stunting

PKK Wujudkan Generasi Berkualitas Bebas Stunting

Suasana Kegiatan PKK Provinsi Bengkulu-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin melaksanakan Supervisi 10 program pokok Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di desa Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Selasa (18/10).

"Hari ini kita hadir di Air Sempiang Kepahiang yang memiliki daerah yang sangat sejuk karena berada di dekat pegunungan dan dikelilingi kebun teh," ujar Derta.

Lanjut Derta, kegiatan supervisi TP PKK ini sebagai langkah mengevaluasi dan mengetahui permasalahan maupun kendala para kader PKK dalam pelaksanaan program PKK di kabupaten sampai tingkat desa dan dasawisma.

"Kita menginginkan setiap kader PKK mampu menjalankan 10 program pokok PKK. Dan dalam penyampaian laporan nantinya data-data yang disampaikan harus sesuai keadaan di lapangan. Jadi jangan mengada-ada, sehingga ke depan dapat menjadi acuan dan dasar perencanaan program PKK," jelas Derta

Terakhir, Derta berharap TP PKK Desa Air Sempiang dapat mempertahankan atau mungkin meningkatkan program-program yang sejalan dengan program pokok PKK. Selain itu, para kader diharapkan mampu menjadi pendamping masyarakat guna pencegahan stunting, sebab ini merupakan program yang dicanangkan secara nasional.

 

"Ayo terus semangat, ciptakan program yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Dan tak lupa, sebagai kader terus dampingi masyarakat agar dapat mencegah terjadinya stunting. Ini menjadi fokus utama TP PKK mewujudkan generasi berkualitas, cerdas, dan berakhlaq," tegas Derta.

BACA JUGA:Polisi Bengkulu Tengah Bagikan Beras ke Pengendara

Sementara itu, Kepala Desa Air Sempiang, Mugianto mengungkapkan, TP PKK Desa Air Sempiang mendapatkan perhatian khusus dari TP PKK Pusat sebagai kampung tematik Pemanfaatan Pekarangan Berciri Khas (Peracik). Pemanfaatan pekarangan rumah dengan menanam apotik hidup serta budidaya tanaman pangan sangat bermanfaat untuk mendukung kebutuhan pangan keluarga.

"Alhamdulillah, TP PKK Air Sempiang sudah mencuri perhatian, yaitu beberapa waktu lalu dikunjungi Ketua bidang III TP PKK pusat. Program ini selain budidaya tanaman apotik hidup, juga dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai jual, sehingga dapat membantu kesejahteraan keluarga, dan ketersediaan pangan bahan baku lokal," terang Mugianto.

BACA JUGA:Sempat Ricuh, Pertandingan Sepak Bola Berakhir Damai

Ia berharap, TP PKK Air Sempiang dapat kembali menorehkan prestasi kedepan dengan program-program yang dibuat dibawah bimbingan TP PKK Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: