Bentuk Karakter Islami dan Berwawasan Luas Sejak Dini

Bentuk Karakter Islami dan Berwawasan Luas Sejak Dini

Bentuk karakter Islami dan berwawasan luas sejak dini-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bersama Kemenag Benteng menggelar manasik haji kecil bagi siswa-siswi Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Benteng.

Acara yang digelar di Mesjid Al-Muttaqin Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa ini dihadiri Kasi PHU Kemenag Benteng, H.Kharnolis,S.Sos dan Kasi Pendidikan Islam Kemenag Benteng M.Luth,S.Ag.

Sementara itu, Kasi Pendis, M.Luth mengatakan, pendidikan agama sangat penting diajarkan kepada anak sejak dini untuk membentuk kepribadian yang Islami dan berwawasan luas.

"Kegiatan manasik haji kecil ini salah satu sarana edukatif untuk mengenalkan rukun Islam kelima kepada anak-anak. Serta, cara untuk menanamkan sejak dini nilai-nilai ketaatan kepada Allah SWT, dan menanamkan rasa ingin melaksanakan ibadah Haji pada anak-anak sejak kecil," terangnya saat membuka acara manasik haji kecil.

Dibagian lain, Kasi PHU Kharnolis menjelaskan, pembinaan kehidupan beragama untuk melahirkan generasi penerus yang saleh dan salehah harus dimulai sejak dini.  

BACA JUGA:Masyarakat Lubuk Sirih Ilir Tambal Sulam Jalan

Ditambahkan dia, dengan pengenalan dan pembinaan secara terus menerus kesalehan akan tertanam kuat dalam diri anak sejak dini.

BACA JUGA: Verifikasi Faktual Keanggotaan Parpol Masih Berlangsung

"Kegiatan ini menanamkan nilai-nilai keislaman sejak dini kepada anak-anak kita, yakni rukun Islam kelima. Selain itu dapat menumbuhkan cita-cita mereka agar kelak dapat menunaikan rukun Islam kelima," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: