Jalinbar Bintunan-Urai Abrasi Lagi

Jalinbar Bintunan-Urai Abrasi Lagi

Jalinbar Bintunan-Urai kembali alami abrasi-Berlian-

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Jalan lintas barat (Jalinbar) Bengkulu-Padang yang berada di Kecamatan Batik mengalami abrasi pantai (amblas ke laut) yang menyisakan lebih kurang 1 meter dari badan jalan.

Abrasi kali ini terjadi di jalan non status Bintunan-Urai. Tepatnya di Desa Selolong yang berbatasan dengan Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara. 

Abrasi ini diketahui terjadi Selasa pagi (25/10/2022) setelah Senin malam (24/10/2022) Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara diguyur hujan badai dengan intensitas tinggi ditambah terjangan ombak laut yang tinggi. 

Kepala Desa (Kades) Selolong, Bambang Sugianto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Kades, dirinya mengetahui kejadian tersebut dari laporan masyarakat. 

BACA JUGA:BI: Ini 4 Proyek Strategis Investasi di Bengkulu, Investor Pasti Cepat Untung

"Ya benar. Saya tahunya dikabari masyarakat. Begitu dapat laporan kami langsung cek ke sana untuk memasang rambu-rambu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," singkatnya. 

Kades mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Secepatnya akan kita koordinasikan ke pihak terkait, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Sementara rambu-rambu telah dipasang."  

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Akan Buat Taman Hutan Raya

Sementara itu, pengendara sepeda motor, yakni Anca mengaku khawatir atas kejadian tersebut. Dirinya menyebut kondisi ini sewaktu-waktu dapat membahayakan jika tidak dilakukan pencegahan oleh pihak terkait. 

"Khawatir mas. Ini sudah dekat dengan badan jalan. Kondisinya sepi karena bukan daerah padat penduduk. Takutnya ada pengendara yang tidak tahu bisa saja terjun bebas ke laut," ungkapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: