SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu Siap Menghadapi Berbagai Olimpiade

SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu Siap Menghadapi Berbagai Olimpiade

Dewan guru foto bersama-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - SD Islam Al Azhar 51 Kota Bengkulu berupaya semaksimal mungkin untuk membangun prestasi murid di berbagai bidang.

Salah satunya adalah mempersiapkan murid-murid dalam menghadapi olimpiade Matematika dan IPA. Baik di lingkungan Kemendikbud seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN), di lingkungan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar se-Indonesia, yaitu Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) maupun di lingkungan internasional. Seperti IMSO, dan lain lain.

Menurut Wiyoto, S.PdI, Kepala Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 51 Bengkulu, salah satu usaha dan persiapan yang dilakukan adalah dengan meng-update pengetahuan guru-guru sebagai pembina dari tim olimpiade sekolah. 

"Pada tanggal 21 – 23 Oktober SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu mengundang tutor dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang berpusat di Bogor untuk membina guru-guru di SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu," ungkap Wiyoto kepada RADARBENGKULUONLINE.COM kemarin.

BACA JUGA:Bapak Dua Anak Ditemukan Meninggal Dalam Gudang Ikan

Pelatihan, lanjutnya, dilaksanakan 3 hari. Itu mulai pukul 07.30 – 17.30 WIB. Kelas pelatihan dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama adalah tim Matematika dan kelompok kedua adalah tim IPA. Guru-guru mengikuti pelatihan tersebut dengan semangat dan antusias.

BACA JUGA:Guru Honor Lulus PG Merasa Dioper-oper

Dengan adanya pembinaan ini, paparnya, diharapkan ilmu para guru pelatih olimpiade di SD Islam Al Azhar 51 semakin meningkat. Sehingga bisa disalurkan ke murid-murid. Lalu, murid-murid dapat meraih prestasi yang maksimal di berbagai tingkat olimpiade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: